DHL Menanamkan Investasi 128 Juta Euro di India

DHL Express telah menyetujui sebuah kesepakatan dengan para pemegang saham dan pendiri Blue Dart serta Schroder Capital Partners Limited untuk mengakuisisi sebagian besar saham Blue Dart. Dalam kesepakatan tersebut, DHL Express memegang saham Blue Dart sebesar 68%. Menurut peraturan yang berlaku di India, akuisisi saham Blue Dart sebesar 68% ini mewajibkan DHL untuk melakukan penawaran saham kepada publik sebesar 20%.

Dengan jangkauan layanan ekspres domestik yang luas dan infrastruktur layanan ekspres udara, Blue Dart akan memperkokoh keberadaan DHL di India. Pelanggan juga akan memperoleh keuntungan dari sinergi antara keahlian dan standar layanan kelas dunia DHL dan jangkauan jaringan Blue Dart yang luas di India yang mencakup lebih dari 13.700 lokasi.

Akuisisi ini diumumkan setelah DHL menyatakan komitmen perusahaan untuk menanamkan investasi sebesar 180 juta euro di Cina. Dengan adanya investasi tersebut, DHL menjadi perusahaan layanan ekspres udara internasional pertama yang menawarkan layanan ekspres domestik dan internasional di dua negara dengan pertumbuhan ekonomi yang paling pesat
di kawasan Asia Pasifik, yaitu Cina dan India.

Chief Executive Officer, DHL Express, John Mullen,  mengatakan bahwa pengakuisisian ini merupakan langkah ekspansi yang strategis dari komitmen DHL untuk menyediakan layanan ekspres dan logistik yang komprehensif di kawasan Asia Pasifik, Amerika, Pasifik dan kawasan-kawasan lain yang sedang bertumbuh. ?Akuisisi ini mendukung strategi DHL Asia Pasifik dan
memperluas jangkauan geografis DHL serta menjadikan infrastruktur perusahaan di kawasan ini sebagai yang terbaik,? ungkap John. ?Blue Dart memungkinkan DHL untuk menyediakan konektivitas baru kepada pelanggan di India, melengkapi jaringan DHL yang luas di kawasan Asia Pasifik.?

Setelah langkah akuisisi tersebut terlaksana, Blue Dart akan dikelola sebagai perusahaan independen yang tetap berada di bawah kepemimpinan tim manajemen yang sekarang. Blue Dart akan beroperasi seperti biasa dan hubungan dengan pelanggan yang telah dibina selama ini akan tetap berjalan seperti biasa.

 

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)