DHL Tambah Rute Layanan dan Investasi Pengembangan Karyawan

DHL Express, penyedia layanan pengiriman ekspres asal Jerman, tengah mengembangkan kemampuan globalnya dan meningkatkan layanan konsumen melalui program investasi yang penting bagi infrastruktur, karyawan dan brand. Perusahaan ini memperkenalkan tambahan next-day intercontinental flightantara Asia Pasifik dan Amerika Serikat, serta tambahan untuk jalur Amerika Serikat ke Timur Tengah guna membantu memenuhi meningkatnya permintaan di rute tersebut.

Ken Allen, CEO DHL Express, menjelaskan, pinfrastruktur global ini merupakan realisasi janji DHL untuk menjadi brandekspres lintas batas internasional terkemuka di dunia. “Kami membantu konsumen mengirimkan barangnya lebih cepat ke pasar yang dituju dan mempermudah perusahaan untuk mengakses pusat-pusat produksi industri penting,” ujar Ken.

DHL Express telah membuka rute interkontinental harian tambahan dari Hong Kong ke Cincinnati untuk melayani meningkatnya permintaan layanan dari China Selatan dan Hong Kong ke Amerika Utara. Melalui rute ini, konsumen di Hong Kong dan Pearl River Delta akan menikmati waktu penjemputan barang yang diperpanjang, serta layanan overnight Amerika Utara.

DHL juga baru saja meluncurkan rute langsung baru yang menghubungkan Cincinnati dan Bahrain untuk memfasilitasi peningkatan perdagangan antara Amerika Utara dan Timur Tengah. Rute ini memangkas waktu pengiriman hingga satu hari. DHL Bahrain adalah pintu masuk penting menuju negara-negara Timur Tengah dan merupakan mata rantai penting bagi Eropa dan Asia.

Hub Asia Utara di Shanghai akan dibuka awal 2012 dengan investasi sebesar US$ 175 juta yang terletak di lokasi sisi utara Area Kargo Barat Bandara Internasional Pudong. Hub seluas 57.000 meter persegi tersebut akan dibangun di lahan seluas total 88.000 meter persegi dan dilengkapi dengan sistem sortir otomatis mutakhir. Pembangunan hub tersebut berlangsung sesuai jadwal dan akan dibuka awal tahun depan.

Selain memperluas jalur rute pelayanan, DHL Express juga melakukan investasi dalam pengembangan tingkat pelayanan karyawan melalui program Certified International Specialist (CIS). Program akreditasi yang disusun oleh DHL tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan tentang perubahan bisnis internasional dan meningkatkan kepuasan para pelanggan. Pada Oktober 2011, sebanyak 100.000 pegawai DHL Express di dunia akan menyelesaikan program akreditasi tersebut.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)