Dji Sam Soe Gelar Mahakarya Indonesia

Kepedulian Dji Sam Soe terhadap warisan budaya Indonesia, diwujudkan dengan menggelar Djie Sam Soe Mahakarya Indonesia. Program yang digelar mulai 21 Maret - 1 Mei 2011, terbuka untuk umum, khususnya bagai mereka yang berusia 18 tahun dan memiliki keinginan besar untuk menjelajahi beragam mahakarya di Tanah Air, yang mana calon peserta bisa mendaftarkan diri di 22 booth di 22 kota dan 51 tim juri  yang tersebar di 41 kota, atau melalui www.djisamsoe.com. Menurut Adri Febrianto, Brand Manager Djie Sam Soe calon peserta diberikan kebebasan untuk membuat essai tulisan seberapa besar apresiasi mereka terhadap mahakarya yang ada di Indonesia.

Mahakarya Indonesia yang dimaksud bisa berupa benda, orang, satu bagian dari karya seseorang yang berkarya dengan dedikasi dan kerja keras, serta obyek (bangunan, hasil kerajinan, lanskap dan lain-lain) yang telah dikenal sebagai mahakarya Indonesia yang menonjolkan keunikan, keragaman dan kebesaran karya di Indonesia. Tulisan essai ini nantinya akan dinilai oleh tim juri untuk memilih 12 pemenang dimana masing-masing pemenang berhak mengajak satu orang temannya. “Melalui program ini Dji Sam Soe mengajak perokok dewasa untuk mengapresiasikan berbagai bentuk mahakarya Indonesia,” katanya.

Ke-12 pemenang nantinya dan teman-temannya, nantinya akan diajak menjelajahi dan menikmati mahakarya Indonesia ayng ada di Surabaya dan Pulau Komodo selama lima hari. Di Surabaya mereka akan diajak melihat kisah sukses Dji Sam Soe yang dirintis dari sebuah toko kelontong sederhana dan akan mendapat kesempatan mengunjungi House of Sampoerna, museum sekaligus salah satu pusat produksi Dji Sam Soe. Sedangkan di Pulau Komodo, mereka akn diajak untuk melihat keunikan yang terdapat di pulau yang menjadi salah finalis tujuh keajaiban dunia. Selain itu juga dapat mengeksplorasi keindahan laut Indonesia dengan kapal phinis, membuat patung komodo bersama para perajin patung.

Sayangnya, Adri enggan menyebut anggaran yang digelontorkan untuk program ini. “Kami hanya ingin menyajikan pengalaman terbaik dalam mengapresiasikan mahakarya Indonesia,” katanya berkilah. Bahkan Dji Sam Soe menggandeng beberapa seniman yang terbaik dari bidang art, music, fashion, fotografer seperti Gilang Ramadhan, Lenny Agustin, Viky Sianipar, Kristupa Saragih dan lain-lain. “Mereka memiliki semangat dan visi yang sama untuk menghargai mahakarya Indonesia,” kata Adri.

Leave a Reply

5 thoughts on “Dji Sam Soe Gelar Mahakarya Indonesia”

Tanpa ada unsur kesengajaan, dalam lagu saya yang berjudul "Politisi Jalanan", pada awal bait yang saya tulis "dengan rokok di saku" ternyata ketika menyanyikan dan saya rekam, saya salah ucap menjadi "dengan rokok Djie Sam Soe..". Hal itu saya sadari setelah melihat kembali tayangan di youtube. Karena dengan menyebut rokok Djie Sam Soe, lagu tersebut terasa lebih enjoy,maka saya tidak berniat merubah syair lagu itu. Jika Djie Sam Soe ingin mendengarkan, silahkan buka youtube pada RAKYAT MELIHAT versi POLITISI JALANAN. Ini hanya sekedar informasi saja. Dan kebetulan Djie Sam Soe adalah rokok saya di masa muda, kalau lagi bokek saya membohonginya dengan Sampoerna Kretek, stelah agak tua saya beralih ke Sampoerna Mild. Sekarang saya berhenti merokok. Ha..ha..ha..
by leonard Sudjono, 27 Aug 2012, 12:16
semoga program mahakarya Indonesia ini sukses dengan menampilkan karya 234 di seluruh lapisan masyarakat Indonesia....amiiin
by haryo umaryadi, 18 May 2011, 03:36
ingin mencipta sesuatu karya yg tidak penah org lakukan .. :))
by azmil hidayat, 26 Apr 2011, 09:16
jelajahi dunia petualang sejati
by andi warliandana, 22 Apr 2011, 15:09
mo daftar mahakarya indonesia.gimana caranya
by hasan, 14 Apr 2011, 17:23

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)