Ekspansi Besar Accor Dikawal COO Baru

Jaringan operator hotel Accor menunjuk Robert Murray sebagai Chief Operating Officer, sebuah posisi baru di Accor kawasan Asia Tenggara dan Timur Utara. Melalui penugasan baru ini, Robert akan memimpin bisnis Accor di kawasan Asia Tenggara dan Timur Utara yang terdiri dari 141 hotel dan 320.000 kamar serta siap berkembang dengan 82 hotel lainnya dalam 4 tahun mendatang. Kawasan tersebut mencakup Kamboja, Indonesia, Jepang, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.

Selain itu, Accor telah menunjuk Sam Shih sebagai Chairman dan Chief Operating Officer untuk Accor kawasan Cina. Sam akan bertanggung jawab atas perkembangan serta operasional hotel Accor di kawasan Cina (termasuk Hong Kong, Macau, Taipei) dimana saat ini Accor mengoperasikan 110 hotel dan berencana mengembangkan jaringannya hingga 4 kali lipat pada tahun 2015.

Sam sendiri memulai karirnya dengan PepsiCo Inc. dan telah menduduki beragam posisi penting sebelum akhirnya bergabung dengan Red Bull sebagai Managing Director untuk kawasan Asia Pasifik.  Accor, operator hotel terkemuka di dunia sekaligus pemimpin pasar di Eropa, berada di 90 negara dengan 4.200 hotel dan lebih dari 500.000 kamar.

Merek-merek hotel kelolaannya mencakup Sofitel, Pullman, MGallery, Novotel, Suite Novotel, Mercure, Adagio, ibis, all seasons/ibis styles, Etap Hotel/ibis budget, hotelF1 dan Motel 6.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)