Emirates Mulai Terbang Ke Jenewa

Maskapai penerbangan dari Dubai ini nampaknya belum akan berhenti berekspansi. Sebabnya mulai 1 Juni 2011 nanti, Emirates akan meluncurkan layanan penerbangan tanpa henti ke Jenewa, Swiss dari Dubai. Jenewa merupakan kota kedua terbaru yang diumumkan oleh maskapai penerbangan ini pada tahun 2011 setelah Basra yang diluncurkan pada 2 Februari 2011 lalu. Jenewa akan menjadi kota tujuan internasional ke-112 dan kota tujuan di Eropa ke-26.

“Swiss telah menjadi bagian dari jaringan penerbangan maskapai penerbangan Emirates sejak 1992, saat kami mulai mengoperasikan layanan penerbangan dari Dubai ke Zurich. Pengumuman layanan penerbangan Emirates ke Jenewa sebagai kota tujuan Eropa terbaru menekankan komitmen kami untuk negara yang penting ini,” kata Sheikh Ahmed bin Saeed Al-Maktoum, Chairman and Chief Executive Emirates Airline & Group.

Menghubungkan para wisatawan dan pebisnis ke salah satu tujuan penting di Eropa, yakni kota kosmopolitan, Jenewa, maskapai penerbangan ini mengoperasikan armada pesawat kombinasi yaitu armada pesawat Boeing 777-200LR dan Boeing 777-300ER dengan konfigurasi tiga kelas dan akan menyediakan sekitar 1.950 tempat duduk setiap minggunya dari Dubai.

Adapun Emirates Country Manager untuk Indonesia, Mohammed Al-Nahari mengatakan, peluncuran layanan penerbangan tanpa henti ke Jenewa akan membuka kesempatan baru bagi para wisatawan dari Indonesia pusat perbankan dan tuan rumah bagi ribuan delegasi internasional dan diplomat, plus ke berbagai tempat liburan yang aktraktif di Jenewa.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat 8.7 juta wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri dalam periode Januari hingga Nopember 2010, dimana hal ini menunjukkan peningkatan signifikan dari 7.2 juta wisatwan pada periode sama tahun 2009. “Lima dari sepuluh kota tujuan terpopuler bagi wisatawan Indonesia merupakan kota-kota di Eropa termasuk: London, Roma, Paris, Amsterdam dan Milan1. Oleh karena itu, kami percaya bahwa layanan penerbangan baru kami ke Jenewa ini akan menjadikan Jenewa menjadi salah satu kota tujuan terpopuler baru di Eropa bagi wisatawan Indonesia baik untuk perjalanan liburan maupun bisnis,” tambah Mohammed.

Jumlah kedatangan wisatawan dari negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia ke Jenewa,menunjukan pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun. Di mana hal ini ditandai oleh peningkatan jumlah kedatang wisatawan baik untuk korporasi ataupun grup wisatawan.

Dengan perluasan jaringan penerbangan ini, Emirates SkyCargo juga dapat menyediakan sekitar 15-20 ton kapasitas kargo pada setiap penerbangannya dari Dubai ke Jenewa dan dapat mengirimkan kargo berharga seperti jam tangan mewah dan barang-barang fesyen berkelas tinggi, kargo diplomat dan bantuan untuk Palang Merah Internasional, serta bahan kimia, produk farmasi dan barang-barang elektronik.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)