Facebook Rekrut Hacker sebagai Pegawai

Pernah mendengar pepatah lama 'if you can't beat them, join them'? Inilah yang dilakukan oleh pihak Facebook. Mungkin karena 'takut' tidak mampu mengalahkan kecerdikan hacker, jejaring sosial populer tersebut akhirnya merekrut hacker George Hotz yang pernah tersangkut kasus pembajakan Apple dan Sony.

Berdasarkan keterangan Facebook via Readwriteweb, George Hotz, atau lebih dikenal dengan nama 'GeoHot' di ranah internet, perusahaan telah merekrut anak muda itu. Hotz sebelumnya dikenal sebagai hacker yang jago membajak perangkat iPhone dan pihak yang mengaku bertanggung jawab atas masalah sistem PlayStation 2 milik Sony Corp. Hotz dan Sony telah mencapai kesepakatan yang meminta Hotz untuk tidak memunculkan kode apapun yang bisa merusak sistem mereka.

TechUnwrapped menyadari perekrutan Hotz setelah salah seorang temannya bertanya kepada Hotz soal alasan mengapa Hotz tidak mau melakukan jailbreaking terhadap perangkat iPad 2. Di status Facebook, Hotz menulis, “Facebook benar-benar tempat yang sangat menyenangkan untuk bekerja.”

Informasi tambahan juga muncul dari Gabe Rivera, pendiri situs berita teknologi Techmeme. Menurut Gabe, Hotz sudah mulai bergabung, secara 'tersembunyi' dari teman-temannya di Facebook, sejak Mei lalu dan mengungkapkan berita bahagia ini pada Juni.

Kiprah Hotz di dunia hacker pertama kali muncul pada 2007 dengan melakukan jailbreaking iPhone milik Apple. Tindakan tersebut memungkinkan perangkat apapun yang menggunakan software iOS bisa digunakan di luar jaringan AT&T. Selanjutnya di 2010, Hotz mempublikasikan kemampuannya dalam melakukan jailbreaking di konsol PlayStation 3.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)