Festival Patung Pasir Terbesar Se-Asia Tenggara Digelar di Sentul

Jika Ingin liburan akhir tahun yang unik mungkin Anda bisa berkunjung ke Sentul City. Sebabnya dari tanggal 18 Desember 2011 sampai 28 Januari 2012 akan digelar Festival Patung Pasir terbesar se-Asia Tenggara. Festival yang menempati lahan seluas 30 ribu m2 di Alam Fantasia Taman Budaya Sentul City akan menampilkan 40 pahatan patung pasir yang membentuk figur-figur seperti bangunan Candi Borobudur, Prambanan, Rumah Gadang, Barong, Komodo, Badak Bercula Satu, Wayang, Taj Mahal, Big Ben, Piramid dan Pharos.

Festival yang bertemakan “Wonders of Indonesia and  Wonders of World” itu diselenggarakan oleh Winmark Mendawai Indonesia dan World Sand Sculpting Academy (WSSA) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Sentul City. Untuk merealisasikan acara tersebut Organizing Committee Indonesia mengundang 22 Perupa Pasir Ahli dari 11 negara, yaitu; Amerika, Inggris, Ukraina, Belanda, Itali, Mexico, Spanyol, Belgia, Republik Chec, Singapura dan Jepang. Para seniman itu sendiri memerlukan waktu 2 minggu dalam proses konstruksi serta 2400 ton pasir pilihan yang didatangkan dari Cilegon.

 

Sand Sculptures Festival akan menjadi ajang wisata yang menarik minat tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara,” ujar Gita Aryanti, Direktur Winmark Mendawai Indonesia. Sementara Berman Lubis, Direktur MICE, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, mengharapkan aktivitas ini diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi dan informasi promosi obyek wisata bagi peserta, “ Serta tentu saja, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia,” ujar Berman.

 

Festival yang dibuka dari jam 11 pagi hingga jam 7 malam itu akan dibanderol dengan tiket masuk Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 75.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan libur.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)