Frost & Sullivan Kaji Industri Kesehatan Indonesia - Vietnam

Indonesia dan Vietnam merupakan dua kawasan pasar baru (emerging markets) yang tumbuh paling pesat dari perspektif industri kesehatan. Namun, akibat dari adanya disparitas dalam hal akses kesehatan dan beragamnya status ekonomi konsumen di negara-negara tersebut, jalannya bisnis bergantung pada solusi yang dapat menawarkan efisiensi biaya, akses terhadap pasar dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan end user.

Rhenu Bhuller, Vice President, Healthcare Asia Pasifik, Frost & Sullivan mengatakan, dengan berkembangnya regulasi industri kesehatan dan para konsumen di kedua negara ini, penguasaan tentang peta pasar menjadi penting untuk meminimalisir resiko dan memaksimalisasi investasi.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut, Healthcare Practice Frost & Sullivan di Asia Pasifik akan menyelenggarakan  web seminar (webinar) gratis yang mengangkat topik mengenai Prediksi Industri Kesehatan Indonesia dan Vietnam 2012 – 2015  pada tanggal 29 Juni 2012 pukul 10:00 WIB. Analyst Briefing ini akan berfokus pada situasi pertumbuhan industri kesehatan di Indonesia dan Vietnam. Akan dibahas pula faktor-faktor yang menghambat pertumbuhan dan tantangan-tantangan yang dihadapi kedua pasar serta peluang yang ada.

Briefing ini diharapkan dapat menjadi masukan industri kesehatan yang bergerak di pasar farmasi, teknologi medis, dan layanan rumah sakit di Indonesia dan Vietnam. Dinamika pasar dengan wawasan mengenai mega trends di kedua negara tersebut seperti urbanisasi, media sosial dan tren-tren serta peluang-peluang di masa mendatang juga akan dikupas. Selain itu, perubahan-perubahan yang akan terjadi di kedua negara yang diprediksi akan menguntungkan para pembuat kebijakan maupun end user.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)