Gali Emosi Demi Kepuasan Pelanggan


Emosi merupakan unsur utama yang diperhatikan PT Link Net, perusahaan pengelola First media yang mendistribusikan layanan internet (FastNet) dan TV kabel (Home Cable). Dari segi postif maupun negatif, emosi menjadi 'kacamata' perusahaan dalam mencari tahu apa yang diinginkan konsumen.

 

“Saat ini kami memiliki sekitar 500 ribu pelanggan yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Bali. First Media menjual produk dengan kualitas premium sehingga sangat penting bagi kami memahami emosi konsumen. Pasalnya, emosi konsumen mempengaruhi apakah orang tersebut mau merekomendasikan produk kami atau tidak ke orang lain,” kata CEO PT Link Net, Hengky Liwanto.

 

Bila dilihat dari harga yang ditawarkan, First Media memang memposisikan diri berada di segmen A, B dan C. Namun, tak menutup kemungkinan mereka yang ada di segmen D juga bisa menikmatinya. Seperti produk tv kabel, fasilitas Home Cable misalnya, First Media menggunakan fiber optik yang boleh jadi ada beberapa area yang tak sengaja bisa mendapatkan fasilitas koneksi tv berbayar ini. Boleh jadi mereka yang berada di kelas agak ke bawah pun ikut berbicara tentang pengalamannya mendapat koneksi dari tv berbayar ini. “Gak masalah selama mereka tahu kualitas produk kami,” ujar mantan eksekutif dari Indofood ini.

 

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)