Garuda Indonesia dan BII Jalin Kerja Sama Cash Management

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (“Garuda”) dan PT Bank Internasional Indonesia Tbk (“BII”), hari ini Rabu, April 2011 lalumenjalin kerja sama di bidang Cash Management.  Melalui kerja sama ini, Garuda menunjuk BII sebagai salah satu bank penerima pembayaran tiket Garuda dari mitra biro perjalanan (sub agent) Garuda. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Perbankan Korporasi BII, Rahardja Alimhamzah. dan Direktur Pemasaran & Penjualan (Pelaksana Harian) Garuda, M. Arif Wibowo.

Dengan adanya kerja sama ini, mitra travel agent (sub agent) Garuda dapat melakukan pembayaran tiket tanpa harus datang ke bank.  Pembayaran tiket Garuda dapat dilakukan secara onlinemelalui BII CoOLPAY, yang merupakan solusi Payment Gatewayberbasis internet. Pengembangan fasilitas BII CoOLPAY sejalan dengan program transformasi di BII yang saat ini memasuki fase pengembangan produk unggulan dengan memperkuat basic fundamental, dimana BII akan terus mengembangkan dan memasarkan produk-produk dan layanan unggulan kepada masyarakat, termasuk Cash Management.

Kerja sama tersebut ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi mitra sub agentGaruda dalam melakukan pembayaran, dan dengan demikian, Garuda juga dapat memantau pembayaran tiket pesawat dari para sub agentserta menerima laporan transaksi secara online, realtime. “Kami memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam penyediaan layanan Cash Management. Melalui kerja sama ini mitra Travel AgentGaruda Indonesia dapat lebih mudah melakukan pembayaran tiket tanpa harus datang ke Bank,” kata Rahardja. “Melalui solusi BII CoOLPAY proses bisnis antara Garuda Indonesia dengan mitra travel agent-nya akan menjadi lebih cepat dan efisien,” tambahnya.

Kerja sama dengan Garuda tersebut juga menjadi bagian dari upaya BII untuk terus memberikan kemudahan bagi para nasabah travel agent. Dalam kerja sama ini, travel agentdapat melakukan pembayaran tiket pesawat secara lebih cepat dan efisien melalui BII CoOLPAY. Travel agent juga dapat melakukan pembayaran tiket maskapai penerbangan lain, asuransi dan kebutuhan pembayaran lainnya melalui BII.

Sementara itu, Direktur Pemasaran & Penjualan (Pelaksana Harian) Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan bahwa kerjasama dengan BII ini merupakan salah satu upaya Garuda dalam meningkatan pelayanan kepada sub agent. “Melalui BII CoOLPAY, pembayaran tiket sub agent dapat dilakukan secara online sehingga menjadikan mereka lebih efisien dan Garuda juga dapat memantau penjualan mereka secara realtime”, tambah Arif.

Selain bekerja sama dengan travel agent besar, Garuda juga bekerja sama dengan mitra sub agen yang menjadi channel distribution produk-produk Garuda. Saat ini Garuda bekerja sama dengan 2700 sub agent yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia melalui sistem penjualan online “Garuda Online Sales”.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)