Garuda Kini Memiliki Aroma Tersendiri

Garuda Indonesia kini memiliki aroma tersendiri setelah mengeluarkan produk Garuda Aromatic Fragrance bersama Mustika Ratu. Wewangian tersebut disebut-sebut sebagai aromaterapi khusus yang berasal dari hasil campuran antara buah cengkeh dan rempah - rempah lainnya. Aromanya akan digunakan sebagai “wewangian resmi” di pesawat Garuda Indonesia selama penerbangan maupun di “executive lounge” dan kantor – kantor penjualan Garuda Indonesia.

Peluncuran ini merupakan bagian dari layanan Garuda Indonesia Experience yang dirilis pada bulan  Agustus 2009 lalu dengan konsep lima senses (panca indera) yaitu : sight, sound, taste, scent, touch. “ Garuda Indonesia Experience kini dapat dirasakan oleh penumpang mulai dari interior pesawat, seragam batik awak kabin, lagu-lagu tradisional Indonesia yang telah di aransemen ulang, makanan dan minuman khas Indonesia, serta aromaterapi dari tumbuhan khas Indonesia. Selain itu, sentuhan salam hangat dan pelayanan awak Garuda juga membuat penumpang merasakan Indonesia yang sesungguhnya,” ujar Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Dan untuk melengkapi aspek sound, diluncurkan juga album Sound of Indonesia bekerja sama dengan Addie MS. Sound of Indonesia merupakan koleksi lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang di aransemen ulang oleh Addie MS sebagai musik resmi yang akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap lounge dan kantor penjualan Garuda Indonesia. Beberapa lagu – lagu tradisional dalam Sound of Indonesia tersebut antara lain  lagu Rasa Sayange, Janger, Ayo Mama, dan Tanah Airku. ”Dengan diluncurkan dua produk baru pelengkap layanan Garuda Indonesia Experience ini, maka diharapkan para pengguna jasa akan semakin nyaman terbang dengan Garuda Indonesia,”tambah Emir.

Selain aroma dan audio, Garuda Indonesia juga mewujudkan pengalaman khas Indonesia kedalam cita rasa sajian makanan dan minuman dalam penerbangannya, diantaranya nasi tumpeng mini Nusantara dan jus Martebe yang dibuat dari campuran buah markisa dan terong Belanda. Rendang juga merupakan salah satu sajian utama Garuda Indonesia sehingga menjadikannya semakin terkenal di manca negara.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)