Generali Bukukan Premi Rp 135 Miliar

Hingga akhir tahun 2010 PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) berhasil membukukan premi Rp 135 miliar. Sedangkan dana kelolaan dari produk unit link Generali mencapai Rp 100 miliar. “Untuk ke depannya, kami optimistis pertumbuhan bisa meningkat, karena perusahaan kami masih baru di Indonesia,” ujar Edy Tuhirman, Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Dijelaskannya, Generali meramaikan industri asuransi jiwa sejak Januari 2009. Meski baru, tapi beberapa terobosan diluncurkan untuk menggaet nasabah. Contoh, peluncuran produk unit link IDare yang customized untuk nasabah. Edy mengklaim, produk ini adalah unit link pertama di Indonesia yang memiliki sistem re-balancing dan dimonitor setiap hari. Dengan demikian, nasabah dapat mengatur portofolio investasinya melalui fasilitas autotrading. Melalui produk ini, nasabah diajak untuk berdisiplin dan berani melakukan cut loss serta take profit sesuai dengan portofolio yang telah ditentukan dan profil risiko masing-masing.

Menurut Edy, produk unit link Generali ada tiga jenis. Pertama, unit link yang penempatan investasinya mayoritas di pasar saham. Rata-rata return yang dibukukan per tahun sebesar 30,6%. Kedua, unit link berbasis fixed income dengan return sekitar 9,7% per tahun. Ketiga, unit link yang investasinya mendominasi money market dengan kisaran retun 6-7% setahun.

Kendati demikian, diakui Edy, kontribusi pendapatan Generali terbesar masih disokong oleh penjualan asuransi jiwa ketimbang unit link. Nah, untuk meningkatkan performa perusahaan, Generali hendak ekspansi dengan membuka dua kantor cabang di luar Jakarta. Sementara untuk distribusinya, jika selama ini hanya mengandalkan jalur bancassurance (DBS Bank dan ANZ Bank), maka dalam waktu dekat juga menggunakan sistem keagenen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)