Gigabyte Luncurkan 4 Produk Sekaligus untuk Pasar Indonesia


 

Untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia akan produk-produk IT seperti terutama Laptop, notebook, dan tablet, Gigabyte bekerja sama dengan Datascrip, hari ini me-launch 4 produk notebook komputer unggulan bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut terungkap pada acara Peluncuran Notebook Gigabyte, yang diselenggarakan pada hari Selasa (1/11) di D'consulate lounge, Jakarta. Pada kesempatan ini, Gigabyte memperkenalkan produk-produk unggulannya, seperti notebook P2532, S1080 PC slate, Q2432 notebook, dan Booktop T1125P.

 

“Sesuai dengan data yang ada, yang menunjukan kebutuhan pasar laptop, notebook, dan jenis-jenis lainnya di Indonesia, maka kami meluncurkan produk-produk ini, ditambah lagi dengan melihat jumlah penduduk Indonesia yang cukup banyak,” begitu sebut Vincent Liu, Associate Vice President of Sales Marketing, Gigabyte Technology Co Ltd.

 

Menurut Vincent, hal yang mampu mayakinkan dirinya untuk merilis produk-produk ini, termasuk di Indonesia selain demand yang ada adalah kualitas produk yang ia miliki. Vincent menyebutkan, bahwa Gigabyte memang merupakan “pemain” yang termasuk new comers di industri laptop atau notebook, tapi dengan kualitas yang produknya miliki, gigabyte yakin untuk berada dalam peta kompetisi industri laptop ini.

 

Gigabyte yang beridiri pada tahun 1986 dan baru go public pada tahun 1988 ini, sebelumnya lebih dikenal dengan salah satu produsen motherboard dan kartu grafis terkemuka di dunia. Selain itu juga Gigabyte dikenal sebagai produsen produk-produk IT lainnya, seperti server datacenter, produk-produk jaringan, telepon genggam, dan perangkat hiburan rumah untuk melayani setiap aspek dari kebutuhan digital di rumah dan kantor.

 

Datascrip, sebagai distributor tunggal sekaligus partner dari Gigabyte sendiri merasa perlu melakukan kerjasama seperti ini. “Dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi dan nama yang sudah melekat pada Gigabyte, maka kami merasa senang bisa bekerjasama dengan Gigabyte,” ujar Direktur PT Datascrip Mary Oetomo.

 

Untuk produk-produk yang dirilis pada hari ini adalah P2532 sebuah notebook tangguh dan stylist dengan spesikfikasi yang tidak bisa diremehkan, selain itu ada juga S1080, sebuah PC slate multi-touch yang dirancang untuk pelaku bisnis dan profesional yang mencari slate dengan kecepatan tinggi dalam pengoperasiannya sekaligus juga multi-tasking. Kemudian juga ada Q2432, notebook berlayar 14 inci yang merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan komputasi sehari-hari. Dan terakhir adalah Booktop T1125P, produk komputer 3 in 1 yang menggabungkan notebook dan desktop menjadi satu (booktop) yang di klaim Gigabyte sebagai yang pertama di dunia.

 

Dari keempat produk tersebut, P2532 menjadi produk unggulannya, mengingat dari kemampuan dan spesikfikasinya. Sehingga Gigabyte sendiri tidak ragu untuk melepas produk ini dengan harga USD1200 per unit di pasaran. Namun untuk penjualan produk, slate S1080 masih menjadi yang terbaik penjualannya sampai saat ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)