GM Indonesia Mulai Ground Breaking Konstruksi

Setelah sebelumnya mengabarkan investasi senilai USD 150 juta untuk membuka kembali pabriknya di Bekasi, kini GM Indonesia melaksanakan upacara ground breaking internal untuk menandai permulaan dari pembangunan pabrik seluas 11 hektar di Jawa Barat itu. Pada saat yang sama, sebuah taman tematis eco-social seluas 600 meter persegi dalam area pabrik turut diresmikan atas inisiatif karyawan GM Indonesia untuk bertumbuh dengan alam.

 

“ Kami sangat bangga atas terlaksananya upacara ground breaking yang menandai perkembangan signifikan atas rencana membuka kembali pabrik di Bekasi,” ujar President Director GM Indonesia, Marcos Purty dalam siaran pers yang diterima redaksi Swa hari ini (16/11). Pada tahun 2013, pabrik tersebut diharapkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 40.000 unit mobil penumpang per tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan negara-negara ASEAN. Pembukaan kembali pabrik di Bekasi diharapkan menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja.

 

“Kami juga menghimbau kepada para kontraktor untuk memprioritaskan dan menerapkan peraturan keselamatan atas seluruh pekerjaan konstruksi di kawasan pabrik Bekasi,” tambah Marcos. Pabrik di Bekasi akan bergabung dengan fasilitas GM Thailand di Rayong sebagai pendorong yang penting untuk strategi perkembangan GM di kawasan Asia Tenggara. Kedua fasilitas tersebut akan memanfaatkan basis pasokan lokal dan mamacu ekspansi jaringan dealer GM di pasar domestik masing-masing.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)