Groupon Mengakuisisi Disdus

Situs penyedia diskon terbesar di dunia, Groupon, mengakuisisi situs diskon lokal Disdus.com. Ini adalah langkah yang dipilih Groupon untuk masuk ke pasar Indonesia. "Hanya dalam beberapa bulan sejak diluncurkan, Disdus telah menjadi pemimpin pasar dan contoh pembelian kolektif kelas satu,” kata Rob Solomon, Presiden Direktur dan COO Groupon Global.

Disdus didirikan pada Agustus tahun lalu oleh dua anak muda, Jason Lamuda dan Ferry Tenka. Di Indonesia, sebagai pionir di bisnis penyedia diskon dan voucher, Disdus tumbuh menjadi yang terbesar. Lebih dari seratus merchant sudah bekerja sama dengan Disdus. Di antaranya Pizza Boutique, Blitzmegaplex, Pancious, Cold Stone, Sushi Tei, Sushi groove, Nan Xiang, Fish & Co, Lollipop Family Karaoke, Woku-woku, Gelato Bar, Gold Gym, Mr Curry, dan Ritz Carlton Spa.

Dengan akuisisi ini, Disdus akan berubah nama menjadi Groupon Indonesia. Jason Lamuda, didapuk sebagai CEO yang akan memimpin bisnis Groupon di Indonesia. “Nama situs akan tetap menjadi disdus.com untuk sekarang, ke depannya akan di-direct ke groupon.co.id,” jelas Jason.

Diungkapkan Jason, secara resmi Groupon mengakuisisi Disdus pada 5 April 2011. Ini menandai keseriusan Groupon untuk memperluas pasarnya di Asia Tenggara. Sebelumnya, Groupon sudah masuk pasar Singapura (Beeconomic) dan Malaysia (Groupsmore). Sayang, Jason enggan menyebutkan nilai akuisisi situs diskon yang sejauh ini sudah melayani wilayah Jakarta dan Bandung.

"Groupon Indonesia akan memanfaatkan kekuatan jaringan Groupon untuk mempertajam cara pemasaran para pebisnis lokal kepada pelanggan di seluruh Asia Tenggara," papar Rob. Saat ini Groupon Global memiliki jutaan pelanggan di 46 negara dan 6 ribu karyawan di seluruh dunia. Tahun ini Groupon Indonesia akan buka kantor pemasaran di sejumlah kota besar lainnya: Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Bali.

Leave a Reply

1 thought on “Groupon Mengakuisisi Disdus”

I visited various web pages however the audio feature for audio songs current at this website is really fabulous.
by hotel promo di jakarta, 03 Aug 2012, 20:51

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)