Hemat 25%, HP Pamerkan Data Center Modular Terefisien

HP memperkenalkan HP POD 240a atau lebih dikenal dengan HP EcoPOD yang mampu menghemat biaya 25% dan energi sebesar 95% dibandingkan data center brick-and-mortar tradisional. Dibangun dengan HP Converged Infrastructure, solusi dan layanan tersebut membantu klien yang sangat terbebani dengan masalah infrastruktur yang semakin tua, keterbatasan tempat dan menipisnya anggaran.

HP EcoPOD menjadikan 10.000 meter persegi data center menjadi semakin efektif dengan menggunakan sepersepuluh area yang tersedia. HP EcoPOD juga mampu menghadirkan model layanan data tradisional dan juga menyediakan hingga 44 peralatan standar industri TI serta lebih dari 4.400 server. Teknologi diakses melalui dua cold aisles atau delapan eight-foot hot aisle yang terhubung untuk mengoptimalkan kemampuan layanan.

Teknologi HP Adaptive Cooling dikembangkan secara bersamaan oleh HP Labs, sebuah lembaga penelitian yang difasilitasi HP dan memungkinkan klien untuk secara cermat mengoptimalkan penghematan daya berdasarkan kebijakan TI dalam hal iklim dengan pengaturan metode pendinginan otomatis, termasuk didalamnya penggunaan udara dari luar. Sebagai hasilnya, klien dapat menghemat penggunaan daya hingga 95 persen dibandingkan dengan penggunaan fasilitas tradisional.

Sebagai tambahan, HP EcoPOD Environmental Control System yang menyediakan pengaturan komprehensif, automatisasi dan integrasi. “Pendekatan revolusioner rendah biaya, dan modularnya terhadap data center ini akan secara dramatis meningkatkan tenaga komputer saat menggunakan sepersepuluh ruangan data center yang sama” ungkap Laura Patterson, Chief Information Officer dari Universitas Michigan. “Penekanan akan anggaran, daya dan keterbatasan tempat, membuat konsumen membutuhkan komputasi modular yang hemat biaya dan mudah digunakan” ujar Michelle Bailey, Vice President, Research, IDC.

Efisiensi yang tinggi dari HP EcoPOD modular, memungkinan klien untuk melakukan percepatan waktu sampai 88% dengan HP POD-Works. Fasilitas pertama di dunia untuk mempercepat pengiriman data center modular

yang menyediakan HP EcoPOD yang terpadu dan teruji hanya dalam 12 minggu. Data center tradisional dapat memakan waktu dua tahun atau lebih untuk merencanakan, membangun dan menyebarkan. Selain itu, perangkat tersebut mampu mengurangi biaya investasi modal hingga 75%. HP EcoPod menawarkan desain yang menghasilkan penghematan sebesar $ 24.7 juta untuk klien, dibandingkan dengan membangun 1.2 megawatt data center tradisional.

Selain itu, terjadi pengurangan fasilitas biaya energi hingga 95% menggunakan HP Adaptive Cooling dengan penggunaan daya efektif (PUE) serendah 1,05 dibandingkan dengan PUE dari 2,0 atau lebih untuk fasilitas data center tradisional berbasis brick-and-mortar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)