Honda, Sebelumnya Rajanya Bebek, Kini Raja Skutik

Honda, Beat, Skutik, Bebek, Astra, MotorKehadiran All New Honda BeAT- FI akan semakin mengokohkan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai market leader untuk kendaraaan roda dua di Indonesia. Dalam sembilan bulan terakhir di tahun ini total penjualan skutik Honda tumbuh sekitar 24,4% dibanding periode yang sama tahun lalu, dari 1.690.072 unit menjadi 2.101.605 unit. Padahal, pasar motor skutik nasional tahun ini diprediksi akan mencapai 3.129.964 unit. Menurut Johannes Loman, VP Eksekutif PT AHM, saat ini Honda menguasai pangsa pasar skutik 67,1%. “Honda bukannya 'raja' motor bebek, tapi sejak Mei tahun lalu Honda telah menjadi 'raja' skutik dengan menjadi market leader,” ujar Loman.

 

Dengan mengandalkan desain yang sportif dan stylish, The All New Honda BeAT-FI dibekali mesin handal 110cc yang menghasilkan performa lebih baik dan efisien dan ramah lingkungan. Untuk konsumsi bahan bakar, misalnya, bisa hemat 30% (58 km/liter) dibanding generasi sebelumnya, sehinggaHonda mempertahankan posisinya sebagai motor paling irit di kelasnya. Selain itu, juga dilengkapi bagasi lebih luas yaitu 11,2 liter atau lima kali lebih luas dari generasi sebelumnya.

 

Menurut Yusuke Hori, Predir PT AHM, seri terbaru yang akan menjadi andalan Honda juga mengadopsi sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga menambah kepakeman pengereman.

 

Di Indonesia, Honda BeAT diperkenalkan sejak tahun 2008. Menurut Loman, saat ini populasi Honda BeAT sudah mencapai lebih dari 3 juta unit. Hal ini sebagi sinyal bahwa Honda BeAT menjadi produk Honda paling diminati dipasaran. Tahun ini Honda BeAT memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda dengan angka penjualan sekitar 1.042.668 unit atau meningkat 42,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (732.154 unit).

 

Untuk seri terbaru yang mulai dipasarkan Oktober ini untuk varian spoke wheel (Rp 12,1 juta/unit), cast wheel (Rp 12,9 juta/unit) dan CBS (Rp 13,5 juta/unit). Varian CBS misalnya menawarkan 5 pilihan warna yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue dan Samba Orange. “Dari seri terbaru ini, kami menargetkan bisa menjual sekitar 120 ribu unit/bulan,” ujar Loman.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)