HP Selesaikan Akuisisi 3Com Corporation

Hewlett-Packard (HP) telah menyelesaikan akuisisi 3Com Corporation dengan harga $7,90 per saham atau senilai sekitar $ 2,7 miliar. Melalui akuisisi ini, HP akan mengintegrasikan solusi jaringan, switching, routing dan keamanan 3Com dengan solusi HP ProCurve, sehingga menciptakan sebuah portofolio komprehensif untuk pelanggan.

Pihak HP mengungkapkan, bersama jangkauan luasnya di seluruh dunia, portofolio tersebut memperkuat strategi infrastruktur terpadu HP, yang dikembangkan melalui penggabungan server, storage, jaringan, manajemen, fasilitas dan layanan.

Dengan penggabungan ini, pelanggan akan dapat menyederhanakan jaringannya, menerapkan struktur jaringan terbaik untuk perusahaan dan meningkatkan kapabilitas pemberian layanan teknologi informasi (TI).

Akuisisi 3Com itu juga akan memperluas tawaran ethernet switching HP, menambah solusi routing dan secara signifikan memperkuat posisi perusahaan tersebut di Cina. 3Com juga memiliki kapabilitas keamanan jaringan HP melalui portofolionya. Tak hanya itu, akuisisi 3Com ini juga akan memperkuat posisi HP terhadap Cisco, terutama di koridor layanan tradisional dan data center.

Sebaliknya, akuisisi ini akan membuat raksasa jaringan asal Cina, seperti Huawei Technologies, meningkatkan mutunya dengan mengadopsi teknologi Amerika Serikat.

Dengan integrasi ini, pelanggan dimungkinkan untuk menyederhanakan jaringannya, mengembangkan jaringan dari edge-to-core untuk skala enterprise, dan improvisasi kemampuan IT service.

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa 3Com dan Huawei memiliki kemitraan strategis dalam membangun bisnis jaringan di Cina. Dalam laporan kinerjanya, per kuartal kedua tahun fiskal 2010, 3Com mengungkapkan penjualannya ke Huawei mencapai US$ 18,2 juta dari total penjualan US$ 151 juta dolar AS.

Tags:
3Com HP Huawei

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)