IBM Perkenalkan Notebook dengan Sensor Biometris

"Kami telah berhasil meningkatkan tingkat keamanan di seluruh industri PC," ujar
Soeparwan Soelaeman, Country Manager Personal Computing Division IBM Indonesia. Dia menambahkan, apa yang telah dilakukan IBM ini merupakan sebuah pembuktian atas hal yang dulunya dianggap sebagai teknologi fiksi ilmiah, kini tersedia bagi semua perusahaan, baik yang berskala besar maupun kecil dalam sebuah notebook yang mampu menangani kebutuhan bisnis sehari-hari.

Dia menjelaskan, ThinkPad biometris pertama ini mengombinasikan sebuah alat pembaca sidik jari dengan Embedded Security Subsystem, sehingga menciptakan tingkat keamanan yang bersifat built-in. "Kami senantiasa mempertimbangkan keamanan pengguna dalam solusi-solusi bisnis kami, mulai dari PC, server, middleware hingga jaringan nirkabel," ungkapnya.

Soeparwan menjelaskan, saat ini alat pembaca sidik jari ini tersedia pada model-model ThinkPad T42 tertentu. Dengan alat pembaca baru yang ditempatkan pada alas pergelangan tangan di bawah tombol panah, pengguna cukup mengusapkan jari mereka pada sensor horisontal kecil untuk melakukan log-on ke sistem, aplikasi peranti lunak, situs web atau database mereka. Proses pemindahan ini hanya memakan waktu beberapa detik, mengombinasikan kemudahan pemakaian dengan keamanan notebook terbaik sebagai fitur standar. Alat pembaca sidik jari jenis ini dapat membaca lebih banyak data dari pada alat pembaca gambar tradisional karena dapat memindai sidik jari pada bidang yang lebih luas, sehingga memperkecil kemungkinan kesalahan identifikasi.

Dia juga mengatakan, IBM menawarkan fleksibilitas kepada pengguna ThinkPad T42 untuk dapat memanfaatkan teknologi nirkabel dengan solusi 11b, 11 b/g, and 11 a/b/g dan Teknologi Nirkabel Bluetooth. Selain itu, semua model T42 memiliki modem, Gigabit Ethernet dan port Infrared sebagai fitur standar.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)