Listed Articles

Iklan Bikin Smart Telecom Jadi 'Buah Bibir'

Oleh Admin
Iklan Bikin Smart Telecom Jadi 'Buah Bibir'

CEO Smart Telecom, Sutikno Widjaja, mengakui bahwa iklan di berbagai media dan event penjualan memegang peranan penting dalam mempromosikan produk mereka. Efek iklan menyebabkan pelanggan yang telah mencoba produk SMART kemudian mereferensikan kepada teman maupun kerabatnya.

Awareness produk, menurut Sutikno, dibangun lewat keunikan iklan dan penempatan iklan di media yang tepat. Ini dilakukan untuk membidik target pasar yang sesuai dengan produk dan membutuhkan keunggulan produk yang ditawarkan SMART. Promosi above the line perusahaan dilakukan lewat media TV, cetak, radio, OOH dan online portal. Sedangkan below the line dilakukan lewat event penjualan di tempat-tempat keramaian yang disesuaikan dengan target marketnya dan juga lewat event pameran besar seperti Indocomtech, Megabazaar, ICS dan lainnya.

“SMART juga berusaha menstimulasi target market potensial lewat iklan. Dalam iklan tersebut, SMART berusaha mengkomunikasikan keunggulannya dengan cara yang menarik dan sesuai dengan insight akan kebutuhan pasar. Tanpa sadar, iklan yang menarik itu menjadi bahan world of mouth (WOM) di pasar dan kemudian menstimulasi masyarakat untuk mencoba produknya,” ujar Sutikno lagi. Selain itu, SMART menguggulkan keberadaan iklan SMART yang tidak overpromising.

“Karena keunggulan yang ditawarkan sesuai dengan iklan, tanpa disadari, di berbagai forum, masyarakat tidak hanya membicarakan iklan tetapi juga keunggulan produk,” kata Sutikno lagi. Meskipun begitu, ia tidak menyebutkan budget iklan dan promosi SMART setiap tahun. “Ini disesuaikan dengan pertambahan jumlah pelanggan SMART.” Layanan mobile internet SMART mempunya kecepatan hingga 3.1 Mbps dan saat ini bisa dipakai sepuasnya tanpa kuota waktu maupun jumlah pemakaian, ujar Sutikno. Ia juga mengaku pelanggan SMART tumbuh signifikan. (Acha)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved