Incar Entry Level, RIM Luncurkan Blackberry Curve 9220

Setelah hadir di India, kali ini Indonesia menjadi target selanjutnya bagi Research In Motion (RIM) untuk menghadirkan produk terbarunya, Blackberry Curve 9220. Tidak memerlukan waktu yang cukup lama bagi para pengguna Blackberry di Indonesia untuk merasakan keunggulan-keunggulan produk terbaru dari RIM ini. Di India, produk ini telah dirilis pada 19 April 2012 yang lalu.

Hastings Singh, Managing Director, Asia Selatan di RIM, mengatakan bahwa Blackberry Curve 9220 ini merupakan peningkatan besar untuk pengguna feature-phone saat ini, yang akan memberikan pengalaman mobile yang luar biasa dengan semua keuntungan jejaring sosial yang diberikan melalui solusi yang ditawarkan Blackberry.

β€œBlackberry Curve 9220 menawarkan kepada pengguna di Indonesia pengiriman pesan yang tak tertandingi dan fitur konektivitas sosial dengan harga yang terjangkau,” ujar Sing.

Untuk produk ini, RIM sendiri menyasar kepada para pasar entry level, dengan target utama nya adalah remaja yang berusia 19-20 tahun. Dipilihnya kelas entry level sebagai sasaran pasar dari produk ini, sedikit agak berbeda dengan fokus RIM yang akhir-akhir ini terlihat sedang gencar menggap pasar enterprise.

β€œIni bentuk keseriusan kami dalam mendekatkan diri dengan customer. Karena memang dari awal, kami fokus kepada kebutuhan customer,” jelas Eka Anwar, Direktur Marketing RIM Indonesia.

Meskipun begitu, Eka menambahkan bahwa walaupun produk ini ditargetkan pada pasar entry level atau anak muda, namun produk ini tetap diyakini memiliki nilai global untuk menggaet pasar kelas lainnya.

Selain itu, bentuk keseriusan RIM dalam melayani kebutuhan konsumen juga terlihat pada rencana membuka konter Blackberry Lifestyle. Dimana, dengan dibukanya konter tersebut, Eka mengatakan bahwa hal ini akan memudahkan konsumen untuk menjangkau produk-produk RIM sendiri.

BlackBerry Curve 9220 ini memiliki ukuran yang mirip dengan BlackBerry Gemini, dengan dimensi 109 x 60 x 12,7 mm. BlackBerry 9220 ini berjalan dengan sistem operasi BlackBerry OS 7.1, dibekali RAM 512 MB, fitur Radio FM, WiFi, dan kamera 2MP.

Selain itu, ponsel ini juga mengintegrasikan tombol khusus Blackberry Mesangger (BBM) pada ponsel ini. RIM meyakini, dengan menghadirkan tombol khusus ini akan memberikan kekuatan pada jejaring sosial mobile yang populer dimiliki RIM ini agar mampu sampai secara cepat.

Produk anyar ini akan dijual di tiga mitra resmi RIM Indonesia, yaitu PT Teletama Artha Mandiri, PT Selular Media Infotama dan PT Comtech Selular. Rencananya, ponsel ini sudah dapat ditemukan di beberapa tempat mitra resmi tersebut pada Rabu, 25 April 2012. Ponsel ini akan tersedia dengan harga Rp 1.999.000.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)