Incar Pertumbuhan 30%, Manulife Gandeng Danamon

Untuk memenuhi target penjualan asuransi lebih dari 30%, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia dalam memperluas penawaran produk perbankan, asuransi dan wealth management. Yang menarik, kemitraan yang efektif pada 1 Juli 2012 itu memungkinkan Manulife memasarkan produk asuransi khusus bagi nasabah Danamon.

 

Manulife memiliki beberapa produk asuransi yang ditawarkan untuk berbagai nasabah perbankan. Tapi dengan adanya kemitraan ini, tidak menutup kemungkinan Manulife memperkenalkan produk asuransi khusus bagi nasabah Danamon,” ujar Hans De Waal, Senior Vice President and Head, Partnership Business, Manulife Indonesia. Tidak hanya itu, Hans mengindikasikan keberadaan asuransi yang menyangsa pasar keuangan mikro mengingat Danamon menjadi 'pemain unggulan' di kalangan nasabah yang berkecimpung di unit bisnis berskala kecil dan menengah. “Manulife terbuka dengan kemungkinan untuk menargetkan nasabah di kalangan usaha kecil dan menengah,” kata Hans lagi. Saat ini, total nasabah Danamon sekitar 5 juta.

 

Kerja sama dalam kurun 10 tahun ini, menurut Hans, diharapkan dapat membantu Manulife memanfaatkan iklim ekonomi Indonesia yang stabil dibandingkan ekonomi global. “Kita ketahui, pasar global menghadapi krisis ekonomi. Karena itu, Manulife merancang produk berskala jangka panjang sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.” Tidak hanya itu, Danamon diharapkan mampu mendorong divisi asuransi syariah Manulife yang saat ini masih menyumbang 2%, menjadi 5% di 2012.

 

Kerja sama tersebut dimulai pada 2012 agar Manulife dapat memiliki cukup waktu untuk menyediakan sumber daya manusia profesional sebanyak 250 orang di tahun pertama, untuk ditempatkan di kantor-kantor cabang Danamon. Manulife cukup optimis mengingat bank insurance memegang kontribusi 30% dari total pendapatan perusahaan. “Bank Danamon merupakan bank universal sehingga memungkinkan nasabah kami memitigasi risiko dan memanfaatkan peluang investasi dalam merencakan kehidupan dan karier,” kata Hans.

 

Manulife Indonesia menawarkan produk dan jasa melalui produk asuransi jiwa dan employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen aset dari perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran yang tersebar di 24 kota di Indonesia dan didukung oleh lebih dari 7.900 karyawan dan agen profesional.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)