Indocomtech 2011 Targetkan Transaksi Rp 625 Miliar

 

Indocomtech 2011, pameran teknologi informasi (TI) yang akan diadakan pada 2 hingga 6 Nopember 2011 di Jakarta Convention Center (JCC) nanti, menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 220 ribu orang dan total transaksi sebesar Rp 625 milyar. Hal ini dinyatakan oleh Bambang Setiawan, General Manager Information Technology Division Dyandra Promosindo.  Menurutnya, target ini ditetapkan setelah melihat perkembangan dan antusiasme terhadap Indocomtech yang kian positif.

Bambang menjelaskan, Indocomtech yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) dan Dyandra Promosindo ini, terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah pengunjung maupun transaksi. Ia memaparkan Indocomtech 2010 dikunjungi oleh 200.567 orang, naik 42 persen dibanding 2009. Dalam hal transaksi, mengalami kenaikan 71 persen, yaitu dari Rp 350 milyar pada 2009 menjadi lebih dari Rp 600 milyar pada 2010.

Pameran TI yang digelar tiap tahun sejak 1992 ini, Nopember nanti akan mengusung tema “See How IT Goes”dan diramaikan oleh lebih dari 250 perusahaan vendor industri TI, aksesoris, serta beberapa operator telekomunikasi dan fotografi digital, antara lain Acer, Asus, Apple, Axioo, Dell, Epson, Fujitsu, Hewlett Packard, Lenovo, Sony, Toshiba, Zyrex dan masih banyak lagi.

Dalam pameran ini juga akan dilaksanakan dua konferensi. Konferensi pertama bertajuk “Developers Day” yang akan berlangsung pada hari pertama pameran, yakni 2 November 2011. Half day seminar ini mentargetkan kehadiran 200 peserta dari komunitas developers.

Program conference bertajuk “Green ICT Conference” akan berlangsung pada hari kamis, 3 November 2011. Mengambil tema “Towards Green Economy and ICT Sustainability conference, konferensi ini akan membahas penerapan Green ICT, di samping pemanfaatan teknologi informasi komunikasi (TIK)  sebagai sarana mencapai “Green” dalam berbagai bidang kegiatan, misalnya di rumah sakit, gedung dan di perkantoran.

 G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia, menjelaskan bahwa Indocomtech diharapkan menjadi sarana bagi perkembagan industri TIK di Indonesia. “Pameran ini tidak saja memperagakan komputer sebagai perangkat keras, tapi juga menunjukan manfaat apa saja yang akan dicapai dari sebuah komputer. Sekaligus mempertemukan para vendor dengan para pemakai, dari berbagai bidang industri, pendidikan, masyarakat umum, dan tentunya bagi pemerintahan” jelasnya.

Para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang disiapkan penyelenggara, berupa sepeda motor, Blackberry smartphone, Blackberry Playbook, sepeda dan lain-lain dengan total nilai hadiah sebesar 100 juta rupiah. Fasilitas pun terus ditingkatkan oleh penyelenggara untuk membuat pengunjung merasa nyaman, antara lain foodcourt area, ATM, official shuttle taxi Express, serta free wifi di seluruh hall JCC, dan yang terbaru adalah di persiapkannya area khusus untuk parkir sepeda. Dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu (weekdays) dan Rp 15 ribu (weekend), pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan IT dan produk saat ini. (Deno)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)