Indosat Jaring 6 Perusahaan di Batam | SWA.co.id

Indosat Jaring 6 Perusahaan di Batam

Indosat kembali bekerja sama dengan 6 perusahaan yang bergerak di bidang galangan kapal (shipyard), penyedia listrik, investasi emas dan perak, dan produksi (manufacturing) yang berada di Batam untuk layanan jaringan telekomunikasi. Dalam kerjasama tersebut, Indosat sebagai penyedia layanan telekomunikasi akan menyediakan layanan I-DIA (Indosat Dedicated Internet Access) dan INL (Indosat National Link) bagi perusahaan-perusahaan tersebut.

Kerja sama itu sendiri dimulai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kemarin (15/10) di Batam oleh Group Head Sales Indosat, Prima Wuryanjono yang disaksikan oleh Direktur  dan Chief Wholesale & Infrastucture Officer PT Indosat Tbk, Fadzri Sentosa dengan perwakilan dari masing-masing perusahaan.

I-DIA (Indosat Dedicated Internet Access) adalah layanan komunikasi internet dengan kecepatan mulai 256 Kbps sampai dengan 155 Mbps dengan dua jenis servis, yaitu Premium dan Standard. Sedangkan INL (Indosat National Link) adalah layanan connectivity untuk solusi kebutuhan komunikasi suara, data dan video dengan cakupan domestic secara on-line, baik inner city (dalam kota) maupun inter city (antar kota). Kecepatan akses INL mencapai 64 Kbps sampai dengan 155 Mbps.

”Layanan tersebut merupakan bagian dari connectivity solution yang dimiliki oleh Indosat untuk pemenuhan kebutuhan telekomunikasi bagi segmen korporasi maupun public sector di area Batam dan sekitarnya,” ujar Djarot Handoko, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Indosat . Saat ini Indosat Batam telah didukung oleh jaringan serat optik(Jakabare dan SMW), microwave, wireless dan satelit untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Infrastruktur yang lengkap ini disebut Djarot dapat membantu kinerja dan efektivitas perusahaan dari berbagai latar belakang industri di Batam.

”Diharapkan dengan penandatanganan semacam ini, akan membangun kerja sama yang bersifat saling mendukung antara Indosat dan perusahaan-perusahaan tersebut dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Djarot.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)