Inilah Sumbangsih Indonesia untuk WIEF 8

Indonesia dipastikan menyumbang kontribusi besar dalam World Islamic Economic Forum (WIEF) ke delapan. Hadirnya beberapa tokoh penting seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, dan pengusaha sekaligus mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN, Tanri Abeng.

“Saya akan berbicara di forum agrikultur,” ungkap Tanri yang juga merupakan anggota International Advirsory Panel (IAP) WIEF. Ia dijadwalkan menjadi pembicara di hari ketiga dalam Business Networking Breakfast, 6 Desember 2012.

Sementara itu Gita akan mengisi hari pertama forum yang diselenggarakan dari tanggal 4 hingga 6 Desember 2012 di Johor tersebut. Pria yang pernah menjadi Presiden Direktur JP Morgan Indonesia ini akan berbicara dalam Global Economic Outlook terkait kepemimpinan di era yang terus berubah. “Ia membicarakan authority in global economic. Beliau punya pengaruh untuk bisa memberi warna dalam forum ini juga,” kata Tanri.

Tan Sri Ahmad Fauzi dan Tanri Abeng Tan Sri Ahmad Fauzi (sekjen WIEF) dan Tanri Abeng (anggota IAP WIEF)

Menurut rencana, Irman akan menjadi pembicara utama WIEF dalam panel tematik Disaster Mitigation and Management terkait peranan sektor swasta. “Pengalamannya dalam disaster management bisa jadi pelajaran bagi negara lain,” Tanri menjelaskan.

“Saya masih sangat mengharapkan Pak Presiden akan menunjuk delegasi dari Indonesia dan lebih banyak lagi peserta yang datang mewakili Indonesia,” lanjutnya.

Anies Baswedan, founder Indonesia Mengajar dan Nana Firman, inisiator Eco-Fab Living juga akan menjadi pembicara WIEF.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)