Jakarta Gelar Pesta Diskon di 73 Mall

Inilah program tahunan yang dinanti, khususnya bagi warga Jakarta yang hobi belanja. Festival Jakarta Great Sale 2012 (FJGS 2012) akan digelar mulai dari 1 Juni-14 Juli mendatang. Sebanyak 73 mall/pusat perbelanjaan/trade centre di Ibukota siap mengumbar diskon dari 10-70%.

Sekitar 5000 outlet dan lebih dari 18.000 gerai di pusat perbelanjaan ikut serta dalam pesta diskon yang diadakan dalam rangka HUT DKI Jakarta yang ke-485 ini. Untuk mall-mall premium, sekitar 10-15 mall premium di Jakarta, juga mengadakan mid night sale. FJGS 2012 diharapkan mampu menjadi salah satu daya tarik wisata kota Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2012, Handoko Santoso, mengatakan, ajang kali ini memiliki periode 1,5 bulan, lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya. Ia percaya, FJGS tak kalah meriahnya dengan Singapore Great Sale (GSS) yang berlangsung dari 25 Mei-22 Juli.

"Dengan waktu pelaksanaannya yang bersamaan antara FJGS dengan GSS, maka diharapkan masyarakat Indonesia tetap belanja di dalam negeru dan tidak berbondong-bondong ke luar negeri," jelas Handaka.

FJGS akan resmi dibuka langsung oleh Gubernur Jakarta di Epiwalk-Rasuna Epicentrum dengan mengusung tema "Jakartaku Harapanku".

Berbagai asosiasi dan pihak swasta juga akan menyukseskan gelaran FJGS 2012 ini, diantaranya Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo), Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesori Indonesia (APGAI), Assosiation of the Indonesia Tours & Travel Agencies (ASITA), Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Asosiasi Matahari Suppliers Club (ASMC), PD Pasar Jaya, Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskoppas) Jakarta, Garuda Indonesia, dll.

"Mari jadikan Jakarta sebagai kota tujuan wisata belanja bertaraf internasional, Jakartaku Harapanku," tambah Handaka. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)