Jaktour Pastikan Gizi dan Keamanan Makanan Tim Medis COVID-19

Jakarta Tourisindo (Jaktour) tidak hanya memberikan fasilitas penginapan saja kepada tim medis COVID-19. Perusahaan BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, juga menyediakan kebutuhan makanan yang bergizi dan Higeinis. Kebutuhan makan ini dipastikan oleh tim gizi dan Kesehatan Lingkungan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Kecamatan Cempaka Putih.

“Kami memang berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani Covid-19 ini. Selain memberi fasilitas penginapan, tentu kebutuhan makannya akan kami siapkan dan menjamin sesuai standar kesehatan dan keamanan pangan," jelas Novita Dewi, Direktur Utama Jaktour (01/04/2020).

Novi juga menjelaskan bahwa penyajian makanan akan disajikan dalam wadah dan khusus. Sehingga keamanan dan kebersihannya tetap terjamin. Tim gizi juga bertugas untuk memastikan memeriksa keamanan makanan yang disumbangkan oleh masyarakat, sebelum akhirnya dikonsumsi.

"Alhamdulillah telah memenuhi standard, baik dari segi kemananan, kebersihan maupun kecukupan gizinya," ungkap Dhita, Sekretaris Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta.

Tim medis Covid-19 yang bertugas di RSUD wilayah DKI Jakarta telah diberikan akomodasi penginapan sebanyak 4 Hotel yang dikelola oleh Jaktour. Keempat hotel tersebut terdiri dari Grand Cempaka, D'Arcici Alhijrah, D'Arcici Plumpang, dan D'Arcici Sunter. Saat ini terdapat 638 anggota tim medis COVID-19 dalam akomodasi Jaktour. Mereka bertugas di RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSUD Duren Sawit dan RSUD Koja.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)