Juniper Implementasikan Arrownet di TSE

 

 Juniper Networks, pemimpin dunia dalam jaringan kinerja tinggi, hari ini mengumumkan kesuksesan implementasi proyek "arrownet" di Bursa Efek Tokyo (TSE). Yaitu didukung Juniper Networks M Series Multiservice Edge Routers dan sistem operasi Junos. Arrownet adalah jaringan TSE dengan latensi rendah, kapasitas dan keandalan tinggi yang mendukung sistem perdagangan perusahaan sekuritas yang paling mutakhir: Arrowhead.

 

TSE tengah menempatkan beberapa inovasi Teknologi Informasi (TI), termasuk arrownet, yang akan memuluskan jalan untuk menjadi Bursa Perdagangan Universal bagi produk sekuritas, opsi dan derivatif. TSE memilih Juniper Networks M320 dan M120 Multiservice Edge Routers untuk menjadi lapisan inti dan pengakses jaringan baru mereka. Pilihan ini dibuat berdasarkan kinerja, keandalan serta jejak rekam kinerja Juniper dengan bursa dan carrier lainnya.

 

"Kami ingin infrastruktur TI kami aman, andal dan dapat dengan cepat mengakomodasi serta beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar," kata Yoshinori Suzuki, Direktur Pengelola dan CIO Bursa Efek Tokyo. Dengan ditempatkannya router kinerja tinggi Juniper, arrownet menjadi sebuah platform jaringan yang amat penting, di mana pihaknya membangun Arrowhead. Jawaban dengan latensi amat rendah yang telah didapatkan para investor setelah peluncuran arrowhead membuktikan bahwa Arrownet telah memenuhi visnya untuk memberikan infrastruktur perdagangan kelas dunia yang mampu bersaing, dan bahkan melampaui pasar keuangan lainnya di dunia.

 

Sebagai sebuah jaringan MPLS yang tangguh, Arrownet dirancang untuk komunikasi data yang cepat dengan volume tinggi, dengan latensi di bawah dua milidetik (latensi yang telah terukur di bawah satu milidetik) dari titik akses ke pusat data. Jaringan ini dikonfigurasikan seperti cincin dengan router Juniper Network Me Series yang ditempatkan dengan redundansi ganda. Hal ini membuat infrastruktur arrownet memiliki toleransi tinggi terhadap kesalahan. Konfigurasi ini juga memberikan kemampuan untuk memindahkan layanan dari pusat data TSE utama ke pusat data cadangan tanpa intervensi dari para firma sekuritas, yang mengurangi beban kerja mereka.

 

"TSE memahami bahwa setiap milidetik itu penting dalam lingkungan perdagangan saat ini, " kata Kevin Johnson, Chief Executive Officer of Juniper Networks. Diungkapkannya, kemitraan Juniper dengan TSE adalah bukti inovasi yang telah dijalankan melalui silikon, peranti lunak dan sistem untuk mengeluarkan latensi dari jaringan. TSE sekarang memiliki jaringan perdagangan finansial paling mutakhir di dunia. Jaringan ini cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan perdagangan yang terus berevolusi dengan kecepatan, keandalan dan keamanan yang dituntut oleh para pelanggan.

 

TSE menawarkan kesempatan kepada perusahaan sekuritas untuk menempatkan sistem mereka pada lokasi yang sama dengan dengan pusat data bursa. Tujuannya, meminimalisasi latensi antar-sistem, untuk menghubungkan mereka dengan kantor dan pusat data melalui titik akses ganda arrownet. Lebih jauh lagi, fleksibilitas dan skalabilitas arsitektur arrownet memberikan TSE kemampuan untuk berhubungan dengan lembaga keuangan dan bursa luar negeri.

 

Juniper Networks M Series adalah sebuah keluarga edge router multi-layanan dengan kinerja tinggi, dengan fitur Advanced Routing seperti virutalisasi jaringan MPLS, Multicast latensi rendah dan keandalan setingkat carrier yang memberikan fleksibilitas dan keandalan dengan pilihan sambungan yang luas

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)