Karya Sukendro dalam Airy House di Cluster Brassia

Menyusul kesuksesan cluster-cluster sebelumnya di kawasan de Park, kini BSD City memperkenalkan cluster de Brassia yang dirancang oleh maestro arsitek, Sukendro dari Nataneka Architect. Sukendro adalah arsitek yang telah beberapa kali meraih penghargaan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia). Terdapat 90 unit rumah yang dibangun dengan harga Rp 4,5 miliar per unit.

Cluster de Brassia mengusung konsep hunian “Airy House” atau hunian bergaya arsitektur tropis dengan layout rumah yang menggunakan ventilasi udara menyilang, yang diperhitungkan sedemikian rupa sehingga penghuni dapat merasakan semilir udara segar dari setiap sudut rumah. Sukendro memang dikenal untuk karya – karya dengan arsitektur modern, namun dalam perjalanan karyanya sering memadukan unsur kerajinan Indonesia seperti ukiran. Tercermin dari desain rumah cluster ini tetap dalam bentuk dan bahasa modernitas yang kuat.

Ventilasi silang memungkinkan udara mengalir dari dalam ke luar demikian pula sebaliknya, tanpa harus mengendap terlalu lama di dalam rumah. Udara yang masuk dari satu jendela, akan langsung dialirkan keluar melalui jendela yang ada di hadapannya, dan berganti dengan udara baru yang segar, begitu seterusnya, “ujar Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land.

Seperti halnya rumah di kawasan de Park, setiap rumah di Cluster de Brassia memiliki backyard, yang terintegrasi dengan Infinity Garden seluas 1,5 Ha serta dilengkapi dengan jogging track sepanjang 3 Km. Infinity Garden ini terdiri dari “5 thematic garden” yang memiliki fungsi unik sehingga penghuni dapat menikmati hijaunya pepohonan, bunga, rumput, dan suasana rindang dalam berbagai dimensi suasana.

Tidak hanya mengusung keindahan, kenyamanan dan kemewahan lingkungan, lokasi cluster ini dilengkapi dengan keamanan dari integrated cluster security system melalui CCTV camera di setiap sudut cluster, serta smart home security system pada setiap unit rumah, sehingga suasana rumah langsung dapat terpantau pada smartphone.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)