Ketika Opera Mulai Bernyanyi di Tablet

Kini para pengguna tablet PC akan lebih dimanjakan saat berinternet berkat browser Opera Mobile 11 terbaru . Beberapa fasilitasnya menunjang pengalaman menjelajah web dengan scrolling, panning dan zooming yang telah ditingkatkan.

Beberapa fitur lain termasuk cubit untuk perbesar, tombol berbagi di Twitter, atau di Facebook, vKontakte atau My Opera. Selain itu browser Opera Mobile 11 sudah menunjang HTML 5. “ Berbagi mesin browser Opera Presto yang terdapat pada browser Opera desktop, browser Opera Mobile merupakan pilihan utama untuk menjelajah yang cepat dan hebat untuk layanan data internet unlimited atau nirkabel (Wi-Fi),” ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software yang berkantor pusat di Oslo, Norwegia itu.

Browser Opera Mobile merupakan web mobile yang cukup popular saat ini dengan pengguna yang diklaim mencapai 100 juta orang di seluruh dunia, dan digunakan oleh lebih dari 3000 perangkat.

Selain Opera Mobile 11, Opera Software juga meluncurkan Opera Mini 6 untuk handset telepon pintar. Browser Opera Mini bekerja menggunakan server Opera untuk mengkompres halaman web menjadi sepersepuluh dari ukuran aslinya sebelum dikirimkan kembali ke ponsel Anda. Karena data yang dikirim lebih kecil, halaman web akan terkirim lebih cepat daripada kecepatan suara. Pada layanan data “bayar yang dibutuhkan”, browser Opera Mini secara dramatis memotong biaya yang harus dibayarkan, karena ukuran datanya telah dikecilkan.

Adapun browser Opera Mini 6 tersedia untuk J2ME, Android, Blackberry dan Symbian/ponsel S60. Sementara browser Opera Mobile 11 untuk Android, Symbian, Windows 7 desktop (labs release), MeeGo (labs release) dan Maemo (labs release) platforms. Untuk mengunduhnya bisa diperoleh di m.opera.com dari ponsel .

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)