Kiat Adira Insurance Memuaskan Pelanggan via Bengkel Rekanan 

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Adira Insurance terus melakukan pengembangan serta inovasi, khususnya dalam hal pelayanan. Salah satunya dengan meluncurkan program Standarisasi Autocillin Anchor Garage 2017. Program ini digagas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan melalui standarisasi pelayanan bengkel rekanan Adira Insurance.

Andrianus Suprastio memberikan penjelasan standardisasi bengkel rekanan Adira Insurance (istimewa).

Andrianus Suprastio, selaku Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance, menegaskan, program ini dibesut untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh rekanan bengkel Adira Insurance mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan. “Kami ingin pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat datang ke bengkel rekanan maupun datang ke outlet Adira Insurance. Di industri asuransi umum, kami yang pertama kali menggagas program standarisasi bengkel,” jelas Andrianus dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi SWA hari ini (25/10).

 

Keunggulan dari program standarisasi bengkel Adira Insurance ialah dengan mempersiapkan petugas bengkel yang ramah dan handal dalam menangani complain. Proses pelayanan frontliner bengkel juga menjadi fokus utama Adira Insurance guna meningkatkan pelayanan sesuai dengan standard layanan Adira Insurance.

 

Keunggulan lainnya dari program ini adalah meminimalisir klaim yang belum dikerjakan (outstanding claim) dan zero complain dari pelanggan. Selain itu, Adira Insurance melakukan standarisasi physical evidence bengkel seperti penyeragaman pakaian petugas bengkel serta standarisasi desain interior dan eksterior bengkel. Adira Insurance juga memberikan fasilitas pick up and delivery service yang menyediakan fasilitas mobil derek dan pengambilan kendaraan. “Untuk mendukung program ini, kami memberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan mulai dari kepala bengkel hingga mekanik bengkel. Kami juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas bengkel-bengkel rekanan Adira Insurance. Sehingga kami mampu memenuhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas dan pelayanan saat perbaikan kendaraan,” ujar Andrianus.

 

Bengkel rekanan yang sudah mengikuti program ini pun secara berkala memberikan laporan kepada Adira Insurance terkait monitoring progress pengerjaan kendaraan kepada pelanggan. “Setiap bengkel wajib memberikan perkembangan status pengerjaan unit melalui dashboard digital yang disediakan oleh kami. Karena nantinya pemantauan ini dapat diakses dengan mudah dan simple oleh pelanggan melalui fitur Autocillin Mobile Claim Application,” tambah Andrianus.

 

Pada tahap awal, Adira Insurance telah melakukan peningkatan standar pelayanan kepada bengkel Karya Murni Sentosa Bekasi dan Karya Mandiri Surabaya. Sosialisasi program Standarisasi Autocillin Anchor Garage juga gencar dilakukan kepada bengkel rekanan Adira Insurance lainnya. Kedepannya, Adira Insurance akan melakukan standarisasi kualitas pelayanan terhadap seluruh bengkel rekanan lainnya sehingga terdapat keseragaman kualitas pelayanan yang berkualitas sangat baik di seluruh bengkel rekanan Adira Insurance.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)