Kraft Latih Wirausahawan Bakery

Sejumlah wirausahawan industri boga terlibat dalam workshop dan demo baking yang diadakan PT Kraft Foods Indonesia. Mengusung produk keju Kraft, PT Kraft Foods berbagi keterampilan memasak dan mengolah makanan dari keju. Tak tanggung tanggung, beberapa chef kenamaan turun tangan dalam kegiatan tersebut.

Kelas pelatihan ini diadakan bekerja sama dengan Baking and Chef Centre (BCC) di Kelapa Gading. Selain menggandeng para chef, Keju Kraft juga menghadirkan pembicara dari Asosiasi Bakery Indonesia (ABI) dan pengusaha-pengusaha sukses Indonesia di bidang industri kue dan bakeri. “Kelas ini diciptakan untuk mendorong pertumbuhan industri makanan khususnya bakeri di Indonesia, mengingat semakin pesatnya perkembangan pasar dan semakin kompetitifnya para pemain dalam industri ini,” tutur Prita Utami, Senior Brand Manager Keju Kraft, PT. Kraft Foods Indonesia.

“Perkembangan industri boga Indonesia saat ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan tempo dulu,” kenang Ketua Asosiasi Bakery Indonesia, Ramelan Hidayat. Sekarang sudah banyak sekali pengusaha fokus di bidang bakeri. “Produk bakeri nasional pun dapat dibanggakan dan tidak kalah saing dengan negara tetangga.” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ramelan pun berpesan pada para pelaku industri boga bahwa dibutuhkan lebih dari sekedar keterampilan memasak yang baik untuk membuat produk bakeri yang berkualitas.Kemampuan bertahan di tengah persaingan pasar didukung bahan berkualitas juga menjadi kebutuhan dalam mengarungi industri boga.

Chef Lanny Soechan, pakar baking, guru dan sekaligus instruktur di berbagai organisasi dan kelas kuliner optimis bahwa dunia bakeri Indonesia dapat terus berkembang dan produk-produknya dikenal di negara-negara tetangga. “Ini sejalan dengan tekad gigih dan inovasi dinamis para pelaku bakeri nasional,” katanya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)