Krakatau Steel Laba Bersihnya Hanya Geser Sedikit 3,2%

Perusahaan pengolah baja PT Krakatau Steel mencatatkan laba bersih yang hanya naik ‘sedikit’, dari Rp 1,01 triliun di 2010 menjadi Rp 1,04 triliun atau 3,2% sepanjang periode Januari-September 2011. Perusahaan juga mencatatkan kenaikan pendapatan bersih sebesar 6,5% menjadi Rp 12,65 triliun dari pedapatan bersih tahun sebelumnya Rp 11,87 triliun. Perolehan laba bersih perusahaan disebut-sebut berkat didongkrak oleh laba pengalihan asset tetap sebesar Rp 745,4 miliar dan laba pematangan tanah Rp 51,25 miliar.

 

 

Dalam public expose yang diadakan di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan juga disebutkan perusahaan memiliki berbagai proyek strategis. Contohnya antara lain yakni melakukan finalisasi revitalisasi fasilitas produksi Hot Strip Mill (HSM) yang selesai pada bulan Mei 2011. Peningkatan kapasitas produksi juga menjadi 2,4 juta ton / tahun dari 2,0 juta ton/tahun. Selanjutnya perseroan akan melakukan ekspansi HSM yang meningkatkan kapasitas produksi menjadi 3,5 juta ton per tahun yang diperkirakan akan rampung pada 2013.

 

PT Krakatau Steel juga telah menandatangani kontrak engineering, procurement, construction (EPC) pada 15 November 2011 lalu dengan kontraktor MCC-CERI untuk proyek Blast Furnace dan modernisasi fasilitas steel making. Pengerjaannya ditargetkan rampung pada tahun 2013.

 

Dan untuk perusahaan patungan pabrik baja terpadu PT Krakatau Posco saat ini dalam tahap pematangan lahan dengan progress 65,4% yang ditargetkan rampung pada 2012. Sementara untuk pembangunan pabriknya  dalam progress pemasangan tiap pancang dengan ekspektasi pabrik dapat rampung pada 2014.

 

Menanggapi perkembangan perusahaannya, Direktur Utama Krakatau Steel, Fazwar Bujang mengatakan hasil pencapaian perusahaannya adalah buah kerja keras karyawan Krakatau Steel. “ Hal terpenting adalah bagaimana perusahaan dapat meningkatkan prestrasi baik dalam kinerja, maupun dalam bidang penghargaan,” ujar Fazwar di sela-sela acara.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)