Kuartal I 2011 CIMB Sun Life Cetak Pendapatan Premi Rp 203 Miliar

CIMB Sun Life terus menunjukkan kinerja yang kuat. Total pendapatan bisnis baru untuk premi tunggal pada kuartal I 2011mencapai Rp 205 miliar, meningkat 598% dari Rp 29 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, total pendapatan premi kuartal I 2011 Rp 203 miliar, naik 823% dari Rp 22 miliar yang diperoleh di kuartal I tahun 2010. Tingkat solvabilitas atau kesehatan keuangan perusahaan (Risk Based Capital – RBC) sebesar 472%. “Ini jauh melampaui persyaratan minimum yang ditetapkan oleh Departemen Keuangan RI sebesar 120%,” ujar Vivien Kusumowardhani, Presiden Direktur CIMB Sun Life pada acara Investment Workshop di Financial Club.

Pertumbuhan CIMB Sun Life, sejak set up tahun 2009 terbilang pesat. Ini didorong oleh hadirnya beberapa produk asuransi baru baik unit link maupun tradisional pada Juni 2010. Selain itu, pada semester II 2010, perusahaan asuransi afiliasi Grup CIMB itu juga telah mengembangkan jalur in-branch automatic dengan menyediakan produk asuransi jiwa bagi nasabah Tabungan Mapan, Tabungan Pendidikan, Tabungan Junior, CIMB Niaga AirAsia Saver dan untuk nasabah CIMB Niaga Payroll. Pun, diluncurkan jalur distribusi baru di semester ke-2 2010, yaitu Group – yang menyediakan asuransi jiwa dan cacat total tetap kepada para karyawan CIMB Niaga.

Hampir dua tahun beroperasi, CIMB Sun Life telah meluncurkan 15 produk yang meliputi produk asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan, pendidikan dan unit link. Produk-produknya tersebut dipasarkan melalui 5 jalur distribusi kepada para nasabah, yaitu: telemarketing, in branch, in branch automatic, tele direct dan group.

Menurutnya, industri asuransi jiwa Indonesia akan terus berkembang mengingat Indonesia masih merupakan negara dengan penetrasi asuransi terendah di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya, namun memiliki pertumbuhan industri tercepat di antara negara-negara tersebut. “Edukasi yang berkelanjutan menjadi kunci bagi akan terus berkembangnya industri ini di masa depan,”kata Vivien.

Ke depan, CIMB Sun Life akan meluncurkan produk unit link lagi untuk para nasabah CIMB Niaga karena produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi tersebut masih diyakini sebagai produk sangat diminati oleh masyarakat. “Kuartal I 2011 yang lalu, unit link berkontribusi sebesar 59% dari total pendapatan premi bisnis baru industri asuransi jiwa Indonesia. Hal tersebut sedikitnya membuktikan minat masyarakat terhadap produk jenis ini.”katanya. Selain unit link, CIMB Sun Life juga akan meluncurkan berbagai produk asuransi kesehatan dan kecelakaan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)