Kuartal I Tahun 2011 HDS Indonesia Menguasai Pangsa Pasar 34,1%

Berdasarkan laporan IDC dalam “Asia/Pacific Quarterly Disk Storage Systems Tracker, Q12011” bulan Juni 2011, perusahaan penyedia teknologi storage Hitachi Data Systems Corporation, anak usaha Hitachi Ltd. berhasil memimpin pasar storage disk eksternal di Indonesa selama kuartal pertama tahun 2011.

Dalam laporan tersebut, Hitachi Data Systems (HDS) Indonesia berada dalam jajaran kinerja terbaik di pasar storage disk eksternal di Asia Pasifik. Di Indonesia, selama kuartal pertama 2011, HDS menempati posisi puncak di pasar storage disk eksternal setelah meraih pangsa pasar 34,1% (berdasarkan pendapatan).

Kepemimpinan di pasar storage disk eksternal adalah salah satu pendorong utama bisnis Hitachi Data Systems di Indonesia selama kuartal pertama 2011, yang didukung oleh adopsi pasar yang semakin tinggi terhadap Hitachi Virtual Storage Platform (VSP),” jelas Terrance Maximus Tangit, Managing Director, Hitachi Data Systems Indonesia dan ASEAN Emerging Markets.

Bisnis HDS Indonesia selama kuartal pertama 2011 juga didorong oleh meningkatnya permintaan akan solusi storage dan manajemen informasi tingkat lanjut yang mampu memangkas berbagai biaya dalam jangka panjang. Solusi storage seperti itu juga mampu mengurangi total biaya kepemilikan, mendongkrak produktivitas, mengurangi risiko operasional, menghemat konsumsi daya sekaligus meningkatkan skalabilitas dan kemampuan virtualisasi storage. Juga, roadmap yang solid dan mampu memberikan perlindungan terhadap investasi saat ini maupun di masa depan, serta integrasi secara mendalam ke lingkungan dan lapisan aplikasi milik pelanggan.

Sementara itu, Indonesia dinilai sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat didorong pertumbuhan dari industri jasa keuangan, disusul telekomunikasi dan pemerintahan. Secara khusus, investasi storage dari perbankan akan tetap besar karena sistem mereka dibanjiri data baik dari pengguna komersial maupun non-komersial. Kemudian, pertumbuhan transaksi online meningkatkan lalu lintas data dalam infrastruktur perbankan yang pada akhirnya akan mendorong permintaan solusi storage.

Selama kuartal pertama 2011, HDS juga memperluas kehadirannya di Indonesia dengan meraih beberapa pelanggan baru di sektor industri tekstil, penyiaran dan manufaktur peranti elektronika konsumen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)