Kuartal II Prudential Bukukan Premi Rp 6,3 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mempertahankan pertumbuhannya hingga kuartal pertama tahun 2010. Total pendapatan premi tercatat Rp 6,3 triliun atau naik 39,4 persen jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu. Pendapatan premi bisnis baru juga terus meningkat di mana premi baru dari unit bisnis syariah menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan sebesar 107,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pencapaian bisnis asuransi syariah yang terus berlanjut di kuartal kedua 2011 memperkuat optimisme pertumbuhan Prudential ke depan, khususnya pada pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia yang tercatat sebagai salah satu yang tumbuh paling pesat di Asia Tenggara,” ujar William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Prudential saat ini merupakan perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia, dengan produk utama asuransi jiwa terkait investasi (unit link), baik konvensional maupun yang berbasis syariah. Kontribusi produk unit link saat ini di atas 90% dari total penjualan perusahaan, di mana lebih dari 90% portofolio unit link tersebut adalah produk dengan premi reguler.

Rata-rata premi nasabah Prudential memiliki komposisi perbandingan 70% untuk proteksi dan 30% untuk investasi. “Dengan unsur proteksi dikombinasikan dengan potensi hasil investasi jangka panjang yang menarik serta sifatnya yang fleksibel dan transparan, produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa beberapa tahun belakangan ini,” William menambahkan.

Kinerja bisnis yang baik ini merupakan hasil perwujudan komitmen penuh Prudential Indonesia untuk terus meningkatkan standar layanan beragam titik singgung dengan nasabah dan juga tenaga pemasaran, dalam rangka menyediakan produk dan layanan terbaik di kelasnya. Itu dilakukan antara lain dengan terus menjadikan jalur keagenan sebagai jalur distribusi utama, sekaligus memperluas peluang pertumbuhan bisnis lebih jauh bersama mitra perbankan perusahaan saat ini dan jaringan kemitraan lainnya.

Selain mencatat pertumbuhan bisnis, Prudential Indonesia juga mencatat pertumbuhan total klaim dan manfaat yang dibayarkan sejumlah Rp 1,8 triliun dalam periode 1 Januari sampai 30 Juni 2011 ini. Sebagai perusahaan jasa keuangan yang mendasari kinerjanya pada kepercayaan nasabah, pembayaran klaim yang terus meningkat serta upaya memberi kembali kepada masyarakat melalui beragam inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)