Kuartal Ketiga, Sahid Raup Laba Bersih Rp 3,97 Miliar

 

PT Sahid Jaya International Tbk (SHID) membukukan laba bersih sebesar Rp 3,97 miliar. SHID juga mencatat pendapatan usaha sebesar Rp 98,7 miliar yang berarti mengalami peningkatan sebesar 16,8% dibandingkan pendapatan usaha di periode yang sama pada tahun 2010.

Kontribusi paling besar dari pendapatan usaha kuartal III 2011 berasal dari sektor Makanan dan Minuman (Food & Beverages) yang mencapai Rp 43,59 miliar. Pendapatan dari sektor makanan dan minuman ini juga meningkat 21,5% apabila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

 

Selain itu, peningkatan pendapatan usaha pada kuartal III tahun 2011 ini juga ditopang oleh tingkat okupansi hotel yang rata-rata mencapai 60-70%. Dari sisi konsumen, segmen pasar dari kalangan pemerintah yang sebagian besar memulai acara dari tengah sampai dengan akhir tahun 2011 juga menjadi salah satu faktor yang mendongkrak penjualan kamar dan F&B hotel HSJI.

 

Liabilitas jangka pendek Perseroan juga mengalami penurunan hingga 11% dibandingkan periode yang sama di tahun 2010 yang disebabkan oleh penurunan utang bank jangka pendek sebesar 63,4%. “Sebagai perusahaan publik, SHID akan terus melakukan peningkatan kinerja pada masa-masa mendatang dan juga pelayanan untuk mempertahankan kepercayaan seluruh stakeholders ujar,” Yana Aditya, Corporate Secretary SHID.

 

PT Hotel Sahid Jaya International Tbk adalah anak perusahaan dari Sahid Group yang merupakan perusahaan terbuka dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tanggal 8 Mei 1990. Sahid Group adalah pelopor industri perhotelan nasional yang kini bertransformasi untuk menjadi pemimpin dalam bisnis perhotelan dan properti di Indonesia. Sahid Group merupakan mitra bisnis dan investasi yang terpercaya dan menguntungkan karena memiliki aset properti terbesar dan orang-orang berpengalaman. Dalam menjalankan bisnisnya, Sahid Group dipandu oleh warisan nilai dan budaya perusahaan dari pendiri perusahaan dan 46 tahun pengalaman di Indonesia untuk memastikan kinerja bisnis dan keuangan yang terbaik bagi semua pemangku kepentingan.

 



--

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)