Listed Articles

Kuartal Pertama 2011, Laba Usaha MAP Meningkat 56%

Kuartal Pertama 2011, Laba Usaha MAP Meningkat 56%

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) -perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia- pada kuartal pertama berhasil meningkatkan laba usaha meningkat 56% dari kan laba usaha Rp Rp 53 miliar menjadi Rp 82 miliar hingga akhir Maret 2011. Sementara itu, laba bersih tumbuh 45% dari Rp 30 miliar pada kuartal pertama tahun 2010 menjadi Rp 44 miliar. Adapun penjualan bersih meningkat 21% dari Rp 1.048 miliar menjadi Rp 1.269 miliar.

Menurut Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP, pencapaian hingga kwartal pertama ini cukup menggembirakan. Kinerja perusahaan membuktikan kekuatan merek-merek yang dikelola dan ketepatan strateginya yang diterapkan yaitu fokus pada merek-merek yang telah ada, memaksimalkan potensinya serta membidik pangsa pasar menengah ke atas. Dengan memiliki pangsa pasar yang luas dan bertumbuh, segmen ini memiliki potensi yang besar bagi lebih dari 90 merek ternama dunia yang menjadi portofolio usaha MAP.

Hingga akhir Maret 2011, MAP mengoperasikan 887 gerai di 25 kota di seluruh Indonesia dengan total area seluas 425.721 m2. Konsep ritel internasional terbaru yang diluncurkan pada kuartal pertama 2011 antara lain Stradivarius, Bershka dan Payless ShoeSource. ”Gerai Stradivarius dan Bershka keduanya berlokasi di Plaza Indonesia dan Central Park. Sementara Payless ShoeSource berada di Central Park, Blok M Plaza dan tak lama lagi akan buka di Plaza Semanggi,” kata Fetty

Stradivarius dan Bershka merupakan merek terkemuka dunia yang juga dimiliki oleh Inditex Group dari Spanyol, sedangkan Payless ShoeSource merupakan perusahaan ritel footwear specialty terbesar di Western Hemisphere, dan dikenal oleh 99% wanita di Amerika Serikat. Kinerja penjualannya mencapai lebih dari US$ 3 milyar pada tahun 2010.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved