Lab Prodia Garap Pasar Anak-anak

PT Prodia Widyahusada, perusahaan spesialis jasa laboratorium meluncurkan lini laboratorium anak-anak, Prodia ChildLab. “Prodia ChildLab merupakan salah satu cabang Laboratorium Klinik Prodia yang didesain khusus untuk melayani pasien anak. Prodia ChildLab juga memberikan layanan edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan orang tua tentang kesehatan anak dan juga layanan penunjang penelitian serta informasi perkembangan diagnostik terbaru bagi para klinisi atau dokter,” ujar Ampi Retnowardani, Marketing Communication Manager Prodia.
Manajemen Laboratorium Klinik Prodia meluncurkan lini terbaru mereka ini karena menyadari bahwa anak-anak mempunyai masalah yang “spesial” dan membutuhkan perlakuan khusus, termasuk dalam hal penanganan di laboratorium. Ukuran fisik yang lebih kecil, organ-organ tubuh yang masih mengalami perkembangan, dan pola penyakit yang berbeda pada setiap periode usia (mulai bayi baru lahir, balita, anak-anak dan remaja), menyebabkan hasil pemeriksaan laboratorium pasien anak membutuhkan penilaian dan interpretasi khusus yang berbeda dengan pasien dewasa.
Cakupan layanan Prodia ChildLab meliputi layanan pemeriksaan laboratorium rutin/umum dan pemeriksaan laboratorium khusus terkait kondisi klinis yang spesifik anak. Selain itu, Prodia ChildLab juga memberikan layanan konsultasi hasil pemeriksaan laboratorium oleh dokter spesialis anak. Prodia ChildLab juga menyediakan sarana, tempat dan layanan penunjang penelitian bagi para klinisi. Prodia ChildLab juga siap mendukung penyusunan pedoman / konsensus tentang strategi penggunaan pemeriksaan laboratorium pediatrik yang tepat.
Berbeda dengan layanan laboratorium klinik pada umumnya, Prodia ChildLab sangat memperhatikan kebutuhan spesifik anak melalui pengambilan darah yang fokus pada kenyamanan anak, pengambilan sampel darah seminimal mungkin, dan interpretasi hasil pemeriksaan berdasarkan nilai rujukan khusus anak. Agar pasien anak betah saat diambil sampelnya dan menunggu, Prodia ChildLab dilengkapi dengan ruang flebotomi (pengambilan darah), ruang bermain, ruang menyusui, ruang makan dan ruang lainnya yang didesain khusus agar menyenangkan dan aman untuk anak-anak.
Hingga kini Laboratorium Kinik Prodia yang berusia 38 tahun itu telah memiliki 108 cabang yang tersebar di 81 kota, di 29 propinsi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)