Layanan Telemedicine Ini Tanpa Kuota

Halodoc berkolaborasi dengan Telkomsel membuka layanan telemedicine yang dapat diakses tanpa kuota. Kedua perusahaan mendukung himbauan pemerintah untuk membatasi jarak fisik (physical distancing). Dengan kolaborasi tersebut, pengguna dapat mengakses kebutuhan informasi dan layanan kesehatan secara online selama masa penanggulangan COVID-19

“Di tengah kondisi ini, kami percaya kolaborasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama akses informasi dan layanan kesehatan, menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi COVID-19. Karenanya, kami terus mengoptimalkan ekosistem teknologi dan menggandeng lebih banyak pihak guna memperluas layanan kesehatan untuk masyarakat," ungkap Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc di Jakarta (08/04/2020).

Sejak awal COVID-19 mulai mendapat perhatian masyarakat, Halodoc terus konsisten menghadirkan edukasi kesehatan sebagai langkah preventif yang efektif. Setidaknya, 3-4 konten edukasi tersebut bisa diakses dengan mudah setiap harinya. Konten terdiri dari pencegahan penularan, pentingnya melakukan physical distancing, penerapan isolasi mandiri, hingga mitos dan fakta seputar COVID-19 .

"Bersama Telkomsel, kami menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam menyediakan akses layanan kesehatan serta infrastruktur pendukung. Sehingga akses informasi untuk mengajak masyarakat tetap aktif menelusuri informasi kesehatan selama #dirumahaja,” tambah Felicia.

Layanan telemedicine oleh Halodoc dapat digunakan untuk melakukan cek risiko dini COVID-19 secara mandiri. Fitur ini juga telah tersedia dan dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di aplikasi My Telkomsel. Pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat langsung menikmati akses data secara gratis sebesar 500MB untuk mengakses aplikasi Halodoc selama penanggulangan COVID-19.

“Kami mengapresiasi langkah Halodoc yang terus konsisten membantu penanganan penyebaran COVID-19 dan sangat antusias dapat ikut serta dalam upaya ini,” jelas Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel. Dia berharap agar kolaborasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan layanan kesehatan. Sehingga masyarakat semakin siaga dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Melalui Halodoc, masyarakat dapat berkonsultasi secara online dengan lebih dari 1.000 dokter di ekosistemnya, dimanapun dan kapanpun. Halodoc juga terus berupaya memastikan produk obat-obatan dan alat pendukung kesehatan di ekosistemnya tetap tersedia. Sehingga dapat dibeli pengguna dengan harga wajar. Setidaknya, terdapat lebih dari 1.800 apotek rekanan yang telah tergabung dalam ekosistem Halodoc di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)