Lenovo Luncurkan Tiga Produk Terbaru ThinkPad

IMG_0414

Bertempat di Hotel Pullman Jakarta, Lenovo meluncurkan tiga produk terbaru ThinkPad yaitu ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad Yoga, dan ThinkPad Helix pada tanggal Maret 2015. Ketiga produk terbaru ini pertama kali diperkenalkan pad International Consumer Electronics Show di Las Vegas tahun 2015.

“Secara berkelanjutan, insinyur ThinkPad terus mendorong keunggulan rancangan yang membuat ThinkPad yang baru selalu lebih baik dari sebelumnya. Selalu ada inovasi terbaru yang disajikan disetiap produk barunya,” kata Sandy Lumy, Chief Operating Officer Lenovo Indonesia.

Ketiga produk terbaru ThinkPad ini didukung oleh prosesor Intel Core dan Intel Core M generasi ke 5 yang menawarkan pengalaman komputasi yang menakjubkan dan baterai yang tahan lama. Yohan Wijaya, Head of MNC Sales Intel Indonesia mengatakan “kombinasi pengalaman komputasi yang menakjubkan dan desain yang ramping dan stylish dari produk akan memenuhi kebutuhan konsumen bisnis yang ingin perangkat dapat mendukung penuh kebutuhan mereka.”

ThinkPad X1 Carbon terbaru merupakan generasi ke 4 dengan tebal hanya 17,7 mm dan berat hanya 1,3 kg, merupakan ultrabook teringan didunia. ThinkPad X1 Carbon ini memiliki layar 14 inci. Inovasi yang terbaru di ThinkPad X1 ini adalah baterai yang dapat bertahan hingga 10,9 jam, tampilan yang full HD, 3 button clickpad, PCLe solid state drive untuk kinerja storage hingga 80% lebih cepat dibandingkan dengan SSD pada umumnya. Menargetkan kalangan profesional yang mobile, ThinkPad X1 Carbon dibandrol dengan harga Rp 27.000.000 dan akan tersedia di Indonesia mulai 1 April 2015.

ThinkPad Helix terbaru merupakan generasi kedua dengan layar 11,6 inci dan berat 12% lebih ringan dibandingkan dengan generasi kedua, memiliki lima mode: yaitu, tablet, stand, tent, laptop, dan desktop. Untuk tablet mode, pengguna dapat melepas layar dari dock. Menargetkan kalangan eksekutif dan perusahaan besar, ThinkPad Helix menawarkan opsi keamanan tambahan yaitu pembaca sidik jari biometrik, smart card reader standar-militer, dan otentikasi tiga faktor. Kinerja ThinkPad Helix didukung oleh Inter Core M terbaru yang membuat seri ini membuat kinerja seri ketiga ini lebih baik daripada generasi sebelumnya. ThinkPad Helix dibandrol dengan harga Rp 19.499.000 dan akan tersedia di Indonesia mulai 15 April 2015.

ThinkPad Yoga menyediakan tiga model: 12 inci, 14 inci, dan 15 inci. Khusus model 15 inci, dilengkapai dengan kamera Intel Real Sense 3D yang merupakan terobosan Lenovo untuk menyediakan kamera 3D pertama di laptop. Terdapat 5 mode untuk ThinkPad Yoga ini yaitu: laptop mode, stand mode, tent mode, dan tablet mode. ThinkPad Yoga ini dapat diputar 360 derajat untuk dijadikan tablet mode. Menargetkan small office, home office, dan pelajar, ThinkPad Yoga dibandrol dengan harga 14.999.000 dan akan tersedia di Indonesia mulai 15 April 2015.

"Market share sudah Lenovo tumbuh lebih dari 20% pada 2 kuartal lalu. Mudah-mudahan, Lenovo dapat menjadi vendor IT terbesar di Indonesia," kata Sandy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)