Lippo Bangun Pusat Perdagangan di Kendari

Guna memajukan perekonomian di Timur Indonesia, Lippo Group membangun pusat perdagangan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pembangunan pusat perdagangan tersebut menyusul beberapa realisasi rencana ekspansi Lippo Group yang telah dilakukan sebelumnya di beberapa daerah antara lain: pembangunan rumah sakit, sekolah, mal, serta ritel Hypermart di Makassar, Manado, Kupang, dan Ambon.

Agum Gumelar, Komisaris PT Lippo Karawaci Tbk mengatakan, pusat perdagangan Kendari yang dibangun sesuai dengan gaya hidup modern kelas menengah hingga waktu beroperasi nantinya, secara langsung akan membantu percepatan roda perekonomian. “Hal ini akan terwujud dari penyerapan banyak tenaga kerja dari berbagai tingkatan pendidikan dan pendongkrakan pendapatan asli daerah melalui pajak yang nantinya akan mendorong perkembangan dan pertumbuhan bisnis ritel dan properti di Indonesia Timur,” tutur Agum disela-sela peletakan batu pertama pembangunan pusat perbelanjaan itu.

Pusat perdagangan Kendari dibangun di atas lahan seluas 11.848 meter persegi dengan luas bangunan 37.372 meter persegi, menggunakan konsep leased mall yang terdiri dari 4 lantai berisi 68 unit siap sewa, dan rencana akan dibuka sebelum Lebaran 2012. Fasilitas lain sesuai dengan standar mal modern meliputi food court (pusat makanan) dan kapasitas parkir seluas 8.000 meter persegi dan mampu menampung 320 mobil.

Adapun anchor tenant yang akan bergabung adalah Matahari Department Store dan pusat perbelanjaan modern Hypermart. Sedangkan tenant lain yang juga dipastikan akan ikut bergabung adalah Cinema, Book Store, Game Zone, dan beberapa tenant besar lainnya.

Agum menuturkan, Lippo Group akan terus aktif memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan wilayah Timur Indonesia melalui berbagai sektor kehidupan masyarakat, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, riset dan teknologi, multimedia maupun properti dan mal. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Lippo Bangun Pusat Perdagangan di Kendari”

Boleh nggak minta Contact person untuk pemasaran Pusat perbelanjaan di kendari?? Thanks before.. ^_^
by andionk, 30 Jul 2012, 10:16

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)