M. Gunawan Yasni

Keinginan M. Gunawan Yasni memberi warna pada dunia pasar modal terkabul sudah. Setelah sukses mengembangkan divisi modal ventura yang dikelola secara syariah di Bahana Artha Ventura (salah satu anak usaha Badan Pengembangan Usaha Indonesia/BPUI), memasuki 2003, ia menerima tawaran BTS Capital. Pemegang sabuk hitam karate dan taekwondo yang akrab disapa Iwan ini dipercaya sebagai penasihat pengembangan usaha kelompok usaha BTS. Juni lalu, MM lulusan Prasetiya Mulya yang mengantongi Certificate Islamic Financial Analist Universitas Indonesia ini ditunjuk sebagai Dewan Pengawas Syariah untuk mengembangkan produk reksa dana syariah, Batasa Capital. Seiring itu, ia juga ditunjuk sebagai Anggota Dewan Syariah Nasional di bawah Majelis Ulama Indonesia.

Dengan membidik nasabah korporat dan perorangan, kelahiran Jakarta, 17 September 1969 ini optimistis produknya bakal diminati nasabah. Terbukti, baru sebulan, perkembangan indikasi return-nya 14%, dengan total dana Rp 50 miliar. Dari produk tersebut, setiap tahun Iwan meraup dana minimal Rp 100 miliar. "Prinsipnya, harus ada keunggulan dari produk yang kami jual sehingga akan dilirik nasabah," tandasnya.

Iwan mengawali karier pada awal 1993 sebagai Staf Pengembangan Pentasena. Sebelum bergabung dengan BPUI, dosen Kajian Timur Tengah-Islam Pascasarjana UI ini menjadi Sekretaris Korporat Bank CIC. "Profesionalisme tidak mesti di satu institusi. Namun, konsisten dalam menjalankannya," ujarnya tegas.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)