Makin Agresif, Google+ Bikin Fitur Permainan

Beberapa fitur jejaring sosial baru Google+ milik Google Inc tampaknya akan 'bercermin' dari layanan di Facebook. Pasalnya, Google+ diperkirakan akan miliki fitur permainan maupun sharing pertanyaan kepada sahabat.

Berdasarkan keterangan Engadget, kode data Google Plus mengungkapkan bahwa jejaring sosial tersebut tengah menciptakan permainan khusus pengguna Google+. Facebook suah sukses mempopulerkan Farmville dan Mafia Wars sehingga Google tampaknya ingin mengambil porsi yang sama dengan kompetitor mereka di ranah internet.

Apalagi di 2010, Google berinvestasi sebesar US$ 100 juta di Zynga, jejaring sosial raksasa yang menarik keuntungan dari kerja sama dengan Facebook. Engadget memprediksi investasi itu akan dibayar dengan keberadaan fitur permainan di Google+. Apalagi, Zynga diperkirakan segera mempublikasikan penawaran umum perdana (IPO). Kode data Google+ juga mengindikasikan Google mungkin memperkenalkan layanan Questions. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bertanya ataupun menjawab pertanyaan dari pengguna lain. Ini mirip dengan fitur Q&A di Facebook.

Sumber lain yang juga mengungkapkan hal sama adalah All Things D. Meskipun, juru bicara Google menolak berikan jawaban spesifik. “Ini sangat penting bagi kami untuk merahasiakan apa yang sedang kami lakukan dan ini adalah sesuatu yang baru. Kami berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur dan fungsi di Google+. Kami sangat senang dapat memulai hal tersebut.”

Keberadaan Questions tampaknya menjadi 'buah karya' akuisisi Google terhadap Aardvark. Apalagi, kode data yang bocor itu mengungkapkan semacam kata kunci berupa kalimat 'Anda mungkin ingin mengungkapkan kata atau memberikan pertanyaan dengan cara yang mudah bagi orang lain'.

Tags:
Google Ultaflu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)