McDonald’s Himpun Dana untuk Anak-Anak Miskin

Selain stiker cap tangan, penggalangan dana yang akan dilaksanakan di 107 resto McD selama lima bulan penuh (26 September 2004-20 Februari 2005) ini juga dilakukan melalui cara pengumpulan buku bekas layak baca, SMS Charity dan Program “I give today”.

Sejatinya, kegiatan WCD di McD Indonesia telah dimulai sejak 2002, dengan pengumpulan dana melalui boks-boks amal WCD dan digunakan bagi pendidikan anak-anak kurang mampu di seluruh Tanah Air melalui Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI). Dana yang berhasil dihimpun dari kegiatan tersebut senilai Rp 150 juta, disalurkan dalam bentuk 1000 beasiswa kepada anak-anak di 17 kota di Indonesia. Juga, pembukaan perpustakaan keliling untuk wilayah Jabotabek. Selain pengumpulan dana, kegiatan WCD 2002 ini juga melibatkan 105 resto McD menjadi Pos Pin pada pekan imunisasi nasional 12 September dan 9 Oktober.

Sementara itu, pada 2003, McD Indonesia telah menyisihkan 2,5% dari penjualan French Fries sebagai salah satu produk unggulan McD selama 3 bulan (Oktober-Desember). Dana yang terkumpul telah diberikan untuk perbaikan ataupun pendirian perpustakaan sekolah di 15 sekolah dasar di wilayah Jabotabek. Di samping beberapa sekolah di daerah lain, seperti: Bali, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Indramayu, Makasar, Samarinda, Aceh dan Medan. Total donasi yang terkumpul dari kegiatan WCD 2003 ini sebesar Rp 200 juta. Di berbagai negara, telah dibuka Ronald McDonald House Charities (RMHC), yakni rumah tinggal bagi perawatan anak-anak yang sakit dari kalangan kurang mampu. Saat ini, RMHC dengan seluruh jaringan globalnya telah menyalurkan dana bagi kesejahteraan anak di dunia sebesar lebih dari US$ 340 juta.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)