Meiliana S. Hermanto

Di usia belia, Meiliana Sari Hermanto sudah memiliki usaha yang cukup menjanjikan: perusahaan branding & communication Early Branding & Communication (EBC). Di perusahaan yang dibesutnya dua tahun silam itu, wanita kelahiran 2 Mei 1987 ini berperan sebagai Creative Director sekaligus menangani urusan klien. EBC menyediakan jasa branding, rebranding, serta pembuatan profil perusahaan dan katalog produk.

Meski EBC tergolong perusahaan baru, beberapa merek terkenal dari beragam industri menjadi kliennya, antara lain Hoka-hoka Bento, Koran Jakarta, Mandala Multifinance, Danareksa, Farmers Market, Freyabadi, Badminton Alley, Karya Teknik Pasirindo, Sammara, Archipelago Arena dan Hotel Hillside. Dara pehobi main piano ini meraih sukses berkat jaringan pertemanan dan layanan yang customized. “Klien-klien saya datang dari referensi teman-teman. Dan saya mem-personalize layanan kepada setiap klien,” tutur Mei-mei -- sapaan akrabnya -- yang pada 2006, bersama empat rekannya, meraih Idea Award, ajang kompetisi desain, dengan karyanya Dolanpiade, event permainan tradisional yang berskala nasional.

Sebelum memulai EBC, lulusan terbaik Digital Studio College Jurusan Desain Digital ini sempat bergabung dengan Conceptbox, perusahaan konsultan branding milik dosennya. Dari situlah, ia belajar cara menjaring dan mengelola klien, mem-branding, sampai mengintegrasikan company culture dengan branding di suatu perusahaan. Selain itu, ia sempat pula pergi ke Amerika Serikat untuk membantu mengembangkan perusahaan kakaknya, sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air dan merintis EBC.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)