Membuka Babak Investasi Baru SIMI Menggandeng Tokopedia

Didirikan tahun 2009, Tokopedia tumbuh sangat pesat dan menjadi marketplace online terbesar di Indonesia. Dengan adanya pendanaan baru ini, Tokopedia akan semakin fokus dalam visinya membangun Indonesia lebih baik lewat internet, melakukan akuisisi pelanggan, mengembangkan tim, dan inisiatif lainnya dalam rangka semakin mengukuhkan posisi Tokopedia sebagai perusahaan internet asal Indonesia yang mampu bersaing secara global.

tokopedia-softbank-sequoia

Pesatnya pertumbuhan Tokopedia mampu memikat investor untuk menanamkan modal. Salah satunya SoftBank Internet and Media, Inc (SIMI) dan Sequoia Capital hari ini (22/10) mengumumkan perjanjian kerja sama antara SoftBank Corp (SoftBank) dengan Tokopedia bersama pihak lainnya, di mana SIMI akan memimpin babak investasi baru dengan partisipasi dari Sequoia Capital dan pemegang saham sebelumnya SB Pan Asia Fund untuk menanamkan investasi sebesar US$100 juta (sekitar Rp1,2 triliun) ke Tokopedia. Melalui investasi ini, perwakilan SIMI dan Sequoia Capital akan bergabung dalam jajaran Board Of Director di Tokopedia.

“Kami menyambut baik kehadiran SIMI & Sequoia Capital sebagai partner baru Tokopedia. Melalui investasi ini, Tokopedia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk membangun tim yang semakin baik, mengembangkan teknologi kelas dunia untuk membantu para merchants Tokopedia serta memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna setia kami. Pengguna kami adalah prioritas utama kami. Kami akan fokus agar merchants kami semakin sukses. Ini adalah prinsip terpenting dari bisnis model kami,” jelas William Tanuwijaya, CEO Tokopedia.

“Kami sangat senang dapat bekerja lebih dekat dengan Tokopedia. Di Asia, khususnya Indonesia potensi pertumbuhan untuk online marketplace sangat luar biasa, dan sejak Tokopedia berdiri, mereka telah menunjukan pertumbuhan yang signifikan dengan bisnis model mereka yang inovatif. Mengandalkan sinergi dengan jaringan bisnis internet kami, kami percaya kami dapat membantu kemajuan Tokopedia di pasar Indonesia,” tutup Nikesh Arora, Vice Chairman dari SoftBank dan CEO dari SIMI. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)