Meski Banjir, Thailand Tetap Primadona SCG

CEO dan President Siam Cement Group (SCG) Kan Trakulhoon menegaskan bahwa Thailand tetap menjadi negara tujuan investasi dengan potensi pertumbuhan yang berkelanjutan meski diterpa bencana banjir terparah dalam kurun 50 tahun terakhir. Rencana restorasi dari pemerintah menjadi salah satu alasan untuk optimis.

 

Selain itu, SCG berjanji untuk terus bekerja sama dengan sektor publik dan swasta, demi membangun kembali perekonomian serta kehidupan sosial Thailand untuk bergerak ke arah investasi jangka panjang dalam rangka membangun dasar yang kuat untuk pasar kepimpinan yang berkelanjutan di ASEAN. Para konglomerat yakin akan rencana restorasi pemerintahan serta potensi pertumbuhan yang mungkin menjadikan Thailand sebagai tujuan yang cocok untuk Foreign Direct Investment (FDI).

 

“SCG percaya bahwa dampak banjir tersebut hanyalah untuk jangka pendek dan sementara. Thailand masih memiliki banyak potensi bisnis dan dapat menjadi sebuah dasar yang kuat untuk FDI, berkat beberapa faktor positif seperti tenaga kerja ahli, investasi sektor bisnis yang berkelanjutan dalam bidang penelitian dan pengembangan, kolaborasi yang baik untuk setiap industri inti, infrastruktur yang efisien dan dalam skala besar, serta fasilitas transportasi di wilayah utama,” kata Trakulhoon.

 

Apalagi, pemerintah juga sedang merumuskan kebijakan demi mempercepat pemulihan ekonomi serta kepercayaan investory sekaligus membeberkan rencana pencegahan banjir jangka panjang. “SCG percaya bahwa pada akhirnya para pemegang saham akan menjadi lebih sadar akan dampak banjir dan bekerja sama demi memulihkan Thailand menuju pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata trakulhoon lagi.

 

SCG juga sangat menyesal bagi pelaku bisnis, baik dari Thailand maupun asing, yang terkena dampak dari bencana banjir ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Bencana yang sangat bersejarah ini, secara tidak langsung, merupakan sebuah berkat yang terselubung bagi sektor publik dan swasta agar mereka dapat beradaptasi untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Bencana ini menjadi sebuah pelajaran berharga untuk bertahan hidup bagi Thailand dan kesempatan untuk tumbuh lebih kuat di tengah-tengah tantangan yang ada saat ini.

SCG berkomitmen untuk menolong korban banjir dengan menyumbangkan lebih dari 200 juta baht dalam upaya bantuan banjir, memastikan keselamatan bagi para pekerja, meredakan dampak pada mitra bisnis dan pemangku kepentingan, dan memberikan kontribusi untuk usaha restorasi yang berkelanjutan. SCG juga menerapkan keahliannya dalam tindakan pencegahan yang terbaik untuk mengatasi setiap bentuk bencana alam.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)