Microsoft dan Unesco Jalin Kerjasama

?Kami sangat tersanjung dapat bekerja sama dengan Unesco dalam usaha penting ini. Tujuan kami adalah untuk menghilangkan rintangan dalam penggunaan digital dan menyadarkan masyarakat tentang potensi teknologi. Sebab, teknologi merupakan sumber daya yang penting saat ini di dunia, tetapi masih sulit dijangkau oleh kebanyakan orang,? ujar Bill Gates, Chairman and Software Architect Microsoft Corp.

?Kami memahami pentingnya penggunaan ICT untuk dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat kurang mampu secara berkelanjutan. Bekerja sama dengan pemimpin bisnis global seperti Microsoft dapat mendukung usaha kami untuk menciptakan masyarakat berpengatahuan luas serta dapat mendorong terciptanya perubahan sosial dan ekonomi di semua negara berkembang,? imbuh Koichiro Matsuura, Direktur Umum Unesco.

Melalui kerjasama ini, Microsoft dan Unesco akan bekerjasama menjalankan program yang berfokus pada peningkatan penggunaan ICT melalui proyek-proyek: pendidikan dan pengetahuan, yang mencakup silabus untuk menggabungkan kurikulum sampaipengajaran, Unesco Knowledge Communities, bantuan guru dan berbagi pengetahuan dan akses ICT dan pelatihan keterampilan bagi guru dan murid; akses komunitas dan perkembangan, mencakup teknologi bagi para pemuda dan pusat pelatihan di wilayah Arab-Afrika Utara, dan pembaharuan komputer; perlindungan terhadap perbedaan budaya dan bahasa, yang mencakup perkembangan bahasa lokal.

Disebutkan, kerjasama Microsoft dan Unesco ini merupakan komitmen untuk menolong individu, komunitas dan negara untuk memperoleh akses terhadap teknologi, keterampilan, inovasi-inovasi yang dibutuhkan supaya mereka menyadari potensi yang dimiliki.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)