Mobile-8 dan Depdiknas Kembangkan Infrastruktur TI Pendidikan

Pengembangan infrastruktur TI ini berupa penyediaan portal ww.dikmenjur.mobile-8.net yang menggunakan jaringan komunikasi selular dengan teknologi CDMA yang disediakan oleh Mobile-8. “Sampai saat ini infrastruktur tersebut sedang dikembangkan di seluruh SMK tersebut dengan menggunakan modem khusus CDMA untuk dapat mengakses portal Dikmenjur,” ujar Juliwati Husman, Head of Sales & Distribution Mobile-8.

Tujuan Mobile-8 mengembangkan infrastruktur tersebut, lanjut Juliwati, untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di era TI di Indonesia. Dengan adanya infrastruktur tersebut, para guru dan siswa di SMK tersebut dapat terkoneksi secara online dan mendapatkan segala informasi dengan cepat, efisien, efektif untuk menunjang program belajar dan mengajar mereka.

Sementara itu Gatot Hari Priowirjanto, Direktur Dikmenjur mengatakan, dalam upaya untuk mencetak manusia yang berkualitas dan mampu mengahadapi tantangan zaman, Dikemenjur selalu berupaya mencari terobosan-terobosan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai industri jasa telekomunikasi, salah satunya dengan Mobile-8. ”Kami berharap dengan adanya infrastruktur yang dibagun Mobile-8 dapat memperlancar penyampaian informasi kepada guru dan siswa,”
katanya.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)